HomeBERITAPenutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 di Kabupaten Jombang

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 di Kabupaten Jombang

Acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023

JOMBANG, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab diwakili oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang resmi menutup dan mengakhiri kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan Di Kabupaten Jombang, pada Kamis (3/8/2023) di Ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang.

Wabup Sumrambah selain memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus, juga memberikan motivasi. “Selamat dan Sukses kepada 40 Peserta yang dinyatakan LULUS semuanya. Lulus dengan kualifikasi kelulusan SANGAT MEMUASKAN sebanyak 11 orang. MEMUASKAN sebanyak 29 orang”, tutur Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

“Kita adalah orang orang yang terpilih, dan jangan sia siakan kesempatan kita untuk berbuat yang lebih baik demi kepentingan masyarakat Kabupaten Jombang. Curahkan pikiran dan segala kemampuan yang kita bisa. Dan mengemban amanah dengan baik”, tandas Wabup Sumrambah.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jombang, Bambang Suntowo S.E, M.Si menyampaikan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 dilaksanakan secara Pola Kemitraan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur berdasarkan MoU Nomor : 893.3/62/415.41/2023 dan 893.2/12252/205.2.2/2023 tanggal 13 Maret 2023 tentang Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 di Kabupaten Jombang.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan mulai 29 Maret s/d 1 Agustus 2023 di Kabupaten Jombang ini, berlangsung dengan tertib dan lancar berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh peserta, tenaga pengajar, panitia dan stakeholder terkait,” tuturnya.

Proses pembelajaran pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning, yang meliputi tahapan pembelajaran mandiri, e-learning, klasikal/on campus, dan off campus yaitu aktualisasi kepemimpinan pelayanan di tempat kerja. Untuk membekali Peserta dengan kemampuan mengaktualisasikan kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas, dan kemampuan mendapatkan pengetahuan atau pemahaman yang diperoleh dari pengalaman, dalam proses pembelajaran juga dilaksanakan kegiatan Studi Lapangan Pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Salah satu output yang dihasilkan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas adalah berupa Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik yang disusun sebagai inovasi terkini dalam rangka memberikan solusi terhadap permasalahan di unit kerja,” tambahnya.

“Dengan Aksi Perubahan ini diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan dan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik di unit kerja masing-masing,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumrambah didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pengajar Kompetensi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Sri Rahayuningsih, dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang Subandriyah.

Selain melepas tanda peserta sebagai tanda berakhirnya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada peringkat terbaik, diantaranya:

Peringkat V : SHINTYA CHRISTIANA, (Kepala UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan), Judul Aksi Perubahan : Pengelolaan Perbekalan Farmasi dengan Aplikasi E-SINTIA (Sistem Informasi Inventori Obat) di UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Jombang;

Peringkat IV : MOHAMMAD MUKHLIS, (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD), Judul Aksi Perubahan : Fasilitasi Penerimaan Tamu/Kunjungan Kerja Melalui E-Dayoh;

Peringkat III : Ir. RUDI PRIONO, (Kepala UPT Pelaksana Penyuluh Pertanian), Judul Aksi Perubahan : “SIPOTAN” (Sistem Informasi Pola Pembangunan Pertanian) Pengendali Sinergitas Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian);

Peringkat II : SANGIDU (Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Kabupaten Jombang), Judul Aksi Perubahan : Optimalisasi dan Implementasi Antrean Online Pasien BPJS Kesehatan Dengan Aplikasi Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang;

Peringkat I : ASTA MARGIANA, (Kepala Sub Bidang Perencanaan Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Judul Aksi Perubahan : Pengendalian Pengajuan Pergeseran Anggaran Melalui Aplikasi Sistem Informasi Pergeseran Anggaran (SI-PENA) oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jombang.

Selain memberikan Piagam Penghargaan, khusus kepada Peserta peringkat I sampai III juga diberikan Lencana Pemimpin Perubahan. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...