HomeBERITAPeran Babinsa dalam Menangani Covid- 19, Atasi Kesulitan Masyarakat

Peran Babinsa dalam Menangani Covid- 19, Atasi Kesulitan Masyarakat

Para Babinsa koordinasi dengan Batuud Koramil 0807/ 01/ Kota Tulungagung.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Babinsa sebagai salah satu unsur TNI merupakan ujung tombak khususnya TNI-AD. Bertugas ke pelosok Desa maupun Kelurahan berperan aktif membantu Pemerintah Daerah.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinsa bersama 3 pilar di bantu Bidan Desa maupun Bidan Kelurahan mendampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) mendata dan mengecek pendatang baru, Selasa (16/6).

Babinsa menghimbau kepada masyarakat Tulungagung untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, memakai masker serta menghindari tempat keramaian.

Babinsa bersama lurah dan warga Kelurahan Tertek pentingnya menjaga kesehatan.

Babinsa juga terjun dalam kegiatan Pam Swakarsa terutama kegiatan Pos Kampling supaya dihidupkan kembali. Setiap harinya para Babinsa Koramil juga melaksanakan Patroli pada malam hari bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tertek Pelda Nuryanto, “Sebenarnya Siskampling ini sudah ada sejak dulu. Untuk itu mari kita hidupkan kembali guna mencegah tindakan kriminal juga mencegah penularan Covid-19.”

Lebih lanjut anggota Koramil 0807/01/ Kota Tulungagung mengatakan, “Kekompakan disertai peran pemuda atau karang taruna di setiap wilayah saat situasi seperti ini sangat diharapkan demi terciptanya keamanan lingkungan yang kondusif dan terjaga.”

“Dengan harapan apa yang dilakukan dapat bermanfaat, wabah segera berakhir dan seluruh masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula,” jelas Pelda Nuryanto.

Kehadiran Babinsa di wilayah masing-masing sangat dibutuhkan untuk membantu warga dalam setiap kegiatan termasuk pembagian Bantuan Sosial Tunai. (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...