HomeTNIPeran Ibu Asuh Bagi Satgas TMMD ke 107

Peran Ibu Asuh Bagi Satgas TMMD ke 107

Peran Ibu Asuh Bagi Satgas TMMD ke 107

SMNNews.co.id – Senin, 23/03/2020.  Logistik memang tidak memenangkan pertempuran tetapi pertempuran tanpa logistik mustahil untuk menang peribahasa ini mendalam bagi Satgas TMMD 107 yang membidangi Dapur Umum TMMD 107, Mengulas kembali sesuatu yang samar dan hanya bekerja dibelakang layar, tetapi sangat penting perannya sebagai pendukung Aktor dilapangan.

Setiap orang pasti tahu keberadaanya, karena memang sudah umum adannya. Di dalam suatu rumah dapur pasti letaknya dibelakang, tetapi perannya sangat penting untuk mendukung kegiatan satgas TMMD 107 baik sebelum maupun setelah kegiatan, di dapur segala bahan makanan diolah dan dimasak menjadi sebuah menu masakan, bahan yang masih mentah berupa sayur, lauk dan bumbu-bumbu lainnya diolah sedemikian rupa, dengan harapan tercipta sebuah menu makanan yang istimewa, dan siap dihidangkan bagi siapa saja yang ingin mencicipi dan memakannya.

Seperti yang diungkapkan oleh Kopka Kowi yang selalu rindu masakan sederhana dengan Pawon( Dapur ) saat pagi hari sebelum memulai aktifitas di Lokasi TMMD 107 Kodim Situbondo.

” Meski dengan lauk yang sederhana namun aroma dan cita rasa masakan yang dibuat warga Alastengah ini mengingatkan kembali kenangan masakan keluarga yang ada di luar jawa sana” Kenang Kopka Kowi.

Setidaknya masakan sederhana dari Pawon ini menjadi sedikit obat rindu bagi para satgas TMMD 107 Kodim Situbondo yang jauh dari kampung halaman. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...