HomeTNIPerekonomian Desa Tebluru yang Lancar Berkat Adanya TMMD

Perekonomian Desa Tebluru yang Lancar Berkat Adanya TMMD

Lamongan, SMNNews.co.id – Dansatgas TMMD Letkol Inf Sidik Wiyono bersama Kades Tebluru Hamtoro terus meninjau pengerjaan dilokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812 Kabupaten Lamongan.

Dansatgas TMMD letkol Inf. Sidik Wiyono,mengatakan, Desa Tebluru terdiri dari 3.055 jiwa sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani, pedagang dan perantau.

Sedangkan luas lahan pertanian 400 hektar ditanami jagung dan padi dengan sistem pengairan masih tadah hujan sehingga perlu adanya pipanisasi.

Sementara itu, Kades Hamtoro mengatakan, “Dengan program kegiatan TMMD, saya sangat berterima kasih, karena petani desa kami dapat meningkatkan hasil pertanian. Program pipanisasi impian kami para petani yang telah direncanakan selama 5 tahun dan untuk saat ini 2/3 sudah kami selesaikan tinggal 1/3 yang kini telah dilaksanakan pekerjaanya oleh satgas bersama dengan warga masyarakat.”

Sebuah program dapat dikatakan berhasil bila yang menjadi sasaran tersebut menyambut dengan baik dan sangat antusias serta masyarakatnya berkiprah langsung dengan kompak dan terjalin kemanunggalan yang erat antara TNI dan rakyat.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...