HomeADVERTORIALPergunu Bisa Menjadi Pondasi dalam Perkembangan Pendidikan di Kabupaten Kediri 

Pergunu Bisa Menjadi Pondasi dalam Perkembangan Pendidikan di Kabupaten Kediri 

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Mas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menghadiri acara peringatan Hari Lahir PERGUNU (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) ke-69. Dengan tetap menjalankan prokes covid-19, acara tersebut digelar di Gedung BLK Muslimat NU Kandangan, (1/4).

Hadir dalam acara ini Ketua Wilayah Pergunu Jatim, H. Sururi, S.Ag, M.M, Ketua PC Pergunu Kab. Kediri, Samsul Ma’arif, M. Pd, Muspika Kec. Kandangan, Pengurus PC NU Kab. Kediri, tokoh agama, serta perwakilan PAC Pergunu se-Kabupaten Kediri.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan Mars Pergunu. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PC Pergunu Kab. Kediri, Samsul Ma’arif.

“Alhamdulillah tanggal 1 April 2021 kami PC Pergunu Kab. Kediri bisa melaksanakan Harlah ke-69 Pergunu. Mudah-mudahan acara Harlah ini menjadi stimulan 5 tahun yang akan datang bagaimana membangun SDM guru-guru di wilayah Kabupaten Kediri bisa lebih masif,” harapnya.

Menyinggung insiden terorisme akhir-akhir ini, Samsul Ma’arif menyatakan bahwa Pergunu Kabupaten Kediri sangat mengutuk kejadian tersebut. Ia menegaskan Pergunu wajib ikut meminimalisir bahkan menghilangkan hal-hal yang berbahaya, salah satunya terorisme.

Pada kesempatan yang sama Mas Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan selamat Harlah kepada Pergunu. Beliau juga berharap di usia yang ke- 69 tahun ini, Pergunu bisa menjadi pondasi dalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Kediri.

“Terkait radikalisme, ini sudah mengancam kita semua. Dan yang bisa mengancam balik radikalisme ini adalah panjenengan semua, orang-orang yang memberikan pengetahuan dan bagaimana mengajarkan akidah – akidah dan ilmu agama yang sebenarnya,” kataMas Bup.

Kepada seluruh hadirin, Mas Bup berpesan agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Beliau juga menegaskan bahwa guru menjadi salah satu prioritas penerima vaksin. Karena jika sudah tervaksinasi, pertemuan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar dapat segera dimulai. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...