HomeBERITAPeringatan HUT SMPN 2 Madiun, Angkat Tema Bangkit dan Merdeka dari Covid

Peringatan HUT SMPN 2 Madiun, Angkat Tema Bangkit dan Merdeka dari Covid

Peringatan HUT SMPN 2 Madiun ke-76 mengambil tema Bangkit dan Merdeka dari Covid

MADIUN, SMNNews.co.id – Peringatan HUT SMPN 2 Madiun ke-76 mengambil tema Bangkit dan Merdeka dari Covid. Sekolah yang dikenal dengan SMP Pertahanan itu memulai kegiatan acara HUT dengan napak tilas perjuangan Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) yang diikuti siswa dan para guru.

Diawali dengan pawai keliling kota, pemberangkatan para siswa dengan berbagai kostum itu ditandai dengan pelepasan 76 balon dengan dibarengi Parade kostum karnival dan drumband Taruna Nada SMPN 2.

Baca Juga : Seniman Ludruk Legendaris Jawa Timur Cak Sapari, Meninggal Dunia!

Usai pawai, warga sekolah disuguhi pentas seni ekskul SMPN 2, mulai dari tari, paduan suara, angklung band sekolah dan lainnya. Pentas seni juga diwarnai Spenda Fashion Week. Tiap kelas menampilkan pasangan mengenakan kostum kreasi sesuai tema, mereka tampil dengan beragam kostum kreatif dan warna-warni.

Kepala Sekolah SMPN 2 Madiun, Suyatmun mengatakan, peringatan HUT ke-76 setelah masa pembelajaran jarak jauh menjadi momen untuk meningkatkan prestasi sekolah. Sesuai dengan motto SMPN 2 yakni, Dua SMPKu Satu Prestasiku.

“Usia 76 tahun tidak muda lagi. Semoga semakin matang dan banyak prestasi yang diraih,” ujar Suyatmun saat sambutan.

Menurut Suyatmun, berkat support seluruh warga sekolah dan orangtua/wali murid kegiatan peringatan HUT bisa terselenggara dengan begitu meriah. Salah satunya dengan banyaknya doorprize yang dibagikan ke siswa melalui undian.

Baca Juga : Sambut HUT Lantas ke-67, Satlantas Polres Kendal Gelar Donor Darah

“Support dari orang tua, guru dan anak-anak luar biasa sehingga rangkaian kegiatan HUT Spenda bisa terselenggara dengan meriah,” kata Suyatmun. Setelah pawai dan pentas seni, kegiatan peringatan HUT ke-76 Spenda akan diakhiri dengan upacara dan doa bersama serta aneka lomba pada, Jumat (16/9/2022) di halaman gedung sekolah yang dulu menjadi markas TRIP tersebut. (dodik eko)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...