HomeBERITAPeringati Hari Kartini, Kader Perempuan DPC PDIP Kota Blitar Kompak Berkebaya dan...

Peringati Hari Kartini, Kader Perempuan DPC PDIP Kota Blitar Kompak Berkebaya dan Bantu Korban Bencana

Sudarwati, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Para kader perempuan PDI Perjuangan Kota Blitar menggelar peringatan Hari Kartini 2021. Dengan kompak memakai kebaya khas ibu Kartini dan mengikuti bakti sosial meringankan korban bencana gempa bumi.

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Sudarwati mengatakan peringatan Hari Kartini diawali dengan mengikuti zoom meeting dengan DPP PDI Perjuangan.

“Diperingatan Hari Kartini tahun ini merupakan momentum merefleksikan kembali perjuangan emansipasi wanita yang dulu digaungkan Raden Ajeng. Terlebih di masa pandemi kita sebagai kaum wanita harus merapatkan barisan menolong sesama,” kata Sudarwati.

Menirukan pesan Sri Rahayu, Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak dalam zoom meeting peringatan Hari Kartini, Sudarwati pun mengajak mengingat kembali perjuangan RA Kartini yang masih relevan sampai sekarang.

Raden Ajeng Kartini yang masih remaja kala itu telah dijodohkan orang tuanya namun punya semangat tinggi kembali menempuh pendidikan untuk jendela pengetahuan. Kemudian bergabung dalam organisasi perempuan.

“Maka Kartini jaman sekarang harus bersekolah hingga jenjang tinggi untuk ikut memberikan sumbangsing pemikiran,” ujar perempuan yang juga anggota DPRD Kota Blitar ini.

Kader perempuan pengurus DPC, PAC dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kota Blitar kompak berkebaya peringati hari Kartini.

Usai mengikuti zoom meeting, kader perempuan pengurus DPC, PAC dan Anak Ranting Kota Blitar turun membantu korban gempa di wilayah Kecamatan Wates dan Binangun, Kabupaten Blitar. Memberi bantuan sejumlah material dan paket sembako untuk rumah ibadah masjid, gereja dan pura.

Sebagai wujud nyata perempuan sebagai makhluk yang peka lingkungan dan mempunyai jiwa penyembuh yang baik. Terlebih di konteks masa pandemi peran perempuan sangat dibutuhkan dalam membantu pemulihan di segi ekonomi dan kesehatan.

“Karena wanita itu hebat mampu berdikari dan memiliki jiwa penolong yang luar biasa bahkan mampu membagi peran di segala lini kehidupan. Selamat hari Kartini perempuan berdaya untuk Indonesia,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...