HomeBERITAPeringati Hari Lahir Pancasila, Danrem 081/DSJ Tantang Tukang Becak dan Juru Parkir...

Peringati Hari Lahir Pancasila, Danrem 081/DSJ Tantang Tukang Becak dan Juru Parkir Hafalkan Pancasila

Bincang-bincang Danrem 081/Dsj dengan seorang juru parkir di Madiun

MADIUN, SMNNews.co.id – Ada cara unik yang dilakukan Danrem 081/DSJ, Kolonel Deni Rejeki dalam memperingati hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Perwira menengah TNI ini menyapa masyarakat, khususnya juru parkir dan tukang becak, sekaligus menantang mereka menghafalkan sila-sila dalam Pancasila, Rabu (1/6/2022).

“Ini kan biar saya juga lebih akrab dengan masyarakat di sini, khususnya di Kota Madiun. Soal menghafal Pancasila itu ya sembari kita ingatkan ketika mereka lupa,” ujar Kolonel Deni Rejeki.

Pamen TNI AD itu kembali mengingatkan akan pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai Pancasila. Apalagi telah menjadi pandangan hidup Bangsa Indonesia.

“Hafal saja tentu tidak berarti bila tak dapat menghayati dan mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Keakraban Danrem dan abang becak serta juru parkir ini juga semakin seru ketika Kolonel Deni Rejeki membagikan bantuan sosial pada mereka.

Parto, seorang tukang becak menyatakan, terkejut karena bertemu Danrem. Dia mengaku malu karena saat ditantang Danrem, tidak hafal Pancasila. Namun dia pun senang akhirnya dibantu menghafal bahkan diberi bantuan oleh Pamen TNI AD itu. (Penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...