HomeBERITAPeringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Rejang Lebong Ajak Masyarakat Berperan Aktif...

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Rejang Lebong Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Membangun Peradaban Global

Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen saat memberikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen menegaskan pentingnya kesadaran akan kehidupan bersama dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini.

Mahdi Husen mengingatkan bahwa bangsa Indonesia tidak hidup sendiri, tetapi bersama-sama dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia.

“Tema ini mengingatkan bahwa kita tidak hidup sendiri, tetapi bersama sama dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini,” kata Mahdi Husen saat memberikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Kamis 1 Juni 2023.

Mahdi Husen memaparkan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini yang mengajak kita untuk memahami bahwa peradaban dunia membutuhkan kolaborasi dan kontribusi dari setiap negara.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Pancasila, memiliki semangat gotong royong yang tinggi,” ujar Mahdi Husen.

Selain itu, ia menekankan tanggung jawab kita untuk menjaga peradaban dunia dengan menegakkan Hak Asasi Manusia (HAM), melindungi lingkungan hidup, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi solusi dalam berbagai permasalahan yang dihadapi, dengan menjadi mitra kerja yang profesional, kreatif, kompetitif, dan kolaboratif.

Politisi Partai Golkar itu juga menggugah semangat inovasi dengan mengajak masyarakat menjadi pelopor inovasi baru yang mampu meningkatkan kualitas hidup manusia.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan peradaban global.

“Mampu berkontribusi positif dalam pembangunan peradaban dan pertumbuhan global dan bangsa yang bermartabat berdaya saing,” pungkasnya. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...