HomeADVERTORIALPeringati Hari Sumpah Pemuda, Disparpora Madiun Gelar Upacara di Puncak Gunung Wilis...

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disparpora Madiun Gelar Upacara di Puncak Gunung Wilis bersama 15 Pendaki Wanita

Kepala Disparpora Madiun Anang Sulistyono bersama para pendaki

MADIUN, SMNNews.co.id – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, Puluhan pemandu gunung melakukan expedisi lintas alam di puncak gunung Wilis, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Expedisi puncak gunung Wilis dilaksanakan sejak tgl 27 hingga 29 itu diikuti 15 wanita pendaki gunung dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

“Dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun 2022 ini, Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memperingatinya dengan menggelar upacara dan deklarasi di puncak gunung Wilis,” kata Kabid Pengembangan Dinas Pariwisata Mokh. Hamzah Nugrohanto, Senin (31/10/2022).

Baca Juga : Tekan Inflasi Harga Pokok! Pemkab Madiun Gelar Operasi Pasar

Kabid Pengembangan Disparpora Madiun Hamzah Nugrohanto mengatakan, puncak wilis memiliki pesona alam dengan panorama hutan dan pegunungan yang masih alami. Selain itu, jalur pendakian yang tidak begitu ektrem itu menjadi tujuan wisata alam bagi yang suka tantangan dan berpetualang.

“Arahan Kepala Disparpora, expedisi ini sekaligus sebagai ajang promosi destinasi desa wisata di Kecamatan Kare, yakni pendakian puncak gunung Wilis,” ujar Hamzah.

Usai melaksanakan upacara, para pendaki turun dari puncak wilis menuju basecamp Kare Eco Adventure dan bergabung dengan ratusan pemandu gunung dari seluruh Indonesia untuk mengikuti sarasehan.

“Acara sarasehan dengan ratusan orang perwakilan dari Jakarta, Probolinggo, Surabaya, Semarang, Papua, Bali dan Lombok yang hadir di expedisi pendakia puncak wilis,” tuturnya.

Baca Juga : Cetak Generasi Muda yang Unggul! Pemkab Madiun Gelar Festival MTQ

Kepala Bidang Pengembangan Wisata Disparpora Kabupaten Madiun itu berharap, giat expedisi ini mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung di Kabupaten Madiun.

“Kabupaten Madiun memiliki banyak potensi dan destinasi wisata alam maupun wisata buatan yang wajib dikunjungi para wisatawan. Semoga dengan geliat wisata mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten Madiun,” pungkasnya. (adv/dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...