HomeBERITAPeringati HJK TNI AD Tahun 2022, Kodim 0805/Ngawi Gelar Ziarah Ke TMP...

Peringati HJK TNI AD Tahun 2022, Kodim 0805/Ngawi Gelar Ziarah Ke TMP Dr. Rajiman Wedyodiningrat

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dr. Rajiman Wedyodiningrat

NGAWI, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2022, Kodim 0805/Ngawi menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dr. Rajiman Wedyodiningrat Kelurahan Pelem Kecamatan Ngawi Kota, Rabu (14/12/2022).

Seusai memimpin pelaksanaan ziarah Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int., M.H.I., menyampaikan bahwa setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika (HJK) oleh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengenang pertempuran Ambawara pada tahun 1945 lalu.

Dandim juga menyampaikan ziarah rombongan ini merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah maupun tentara sekutu pada waktu itu.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak diberikan cuma-cuma, namun diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan baik tenaga, pikiran, harta benda dan bahkan nyawa mereka untuk tanah air dan bangsa kita,” ucapnya.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang, para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengajak seluruh Prajurit dan ASN untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan seraya berdoa agar arwahnya diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Peringatan HJK TNI AD yang yang di gelar Kodim 0805/Ngawi ini dikuti oleh personel Kodim baik Perwira, Bintara Tamtama dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi dan berlangsung sederhana serta penuh khidmat. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...