HomeBERITAPeringati HUT PDIP ke-49, DPC Ponorogo Targetkan 9 Kursi Dewan di Pemilu...

Peringati HUT PDIP ke-49, DPC Ponorogo Targetkan 9 Kursi Dewan di Pemilu 2024

Peringatan HUT ke-49 PDIP di Ponorogo, ditandai dengan tumpengan.

PONOROGO, SMNNews.co.id – Peringatan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Ponorogo, Jawa Timur, membawa nuansa guyub dan penuh haru, Senin (10/1/2022).

Pasalnya, untuk kali pertama, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo menghadiri HUT PDIP. Di ulang tahun ke-49 yang diperingati di kantor DPC PDIP Ponorogo itu, memang tampak Bupati Sugiri Sancoko dan Wabup Lisdyarita ikut hadir bersama para anggota legislatif dari PDIP dan kader partai berlambang banteng ini.

Kehadiran bupati dan wabup ini, menurut Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Yuwono, menjadi sejarah yang perlu dicatat, dia bahkan mengaku terharu karena hal itu.

“Ini jadi sejarah karena dihadiri oleh petugas partai di lembaga eksekutif, bahkan satu pasang yaitu Bupati dan Wabup Ponorogo,” ungkap Bambang Wiyono.

Menurut Bambang Yuwono, perjalanan PDIP di Ponorogo bukanlah semudah membalik telapak tangan, hingga akhirnya bisa memiliki kader yang duduk di legislatif maupun eksekutif.

Bambang Yuwono berharap hal itu tak menjadikan PDIP terlena dan menafikkan perjuangan rakyat yang telah gotong royong mendukung suksesnya Pilkada 2020 lalu.

“Ibarat pohon, semakin tinggi tentu akan semakin kencang angin meniup. Begitu juga dengan PDIP Ponorogo, memiliki kader yang duduk sebagai bupati dan wabup, harus jadi tantangan untuk membuktikan bahwa PDIP benar-benar partainya wong cilik, berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” pesan Bambang Yuwono.

Bambang secara tegas menyatakan dukungan penuh partai pada langkah Guri Sancoko dan Lisdyarita untuk dapat menjawab harapan rakyat Ponorogo mewujudkan daerah aman, maju dan sejahtera.

Menuju cita-cita dan harapan tersebut, Bambang Yuwono meminta peningkatan pencapaian pada parameter terukur dan dapat dirasakan rakyat. Diantaranya, indeks kemiskinan menurun, ekonomi rakyat tumbuh dan berkembang serta pendidikan meningkat.

“Kita akan berikan sesuai tagline-nya yakni Ponorogo Hebat. Bila hal itu tercapai, rakyat tentu tak akan ragu memberikan mandatnya kembali pada kader-kader PDIP untuk memimpin,” ungkap Bambang.

Momentum ulang tahun ke-49 itu, juga menjadi tekad kerja keras bagi pengurus dan seluruh anggota, menuju Pemilu 2024 mendatang. Bambang Yuwono mengaku menargetkan 20 persen atau sedikitnya 9 dari 45 kursi di DPRD Ponorogo dapat diraih PDIP.

“Target itu juga akan menjadikan PDIP di Ponorogo dapat mengusung calon kepala daerah sendiri,” bebernya

Target partai berlambang banteng bermoncong putih ini, disambut optimis Bupati Ponorogo, Giri Sancoko. Dia pun menangkap banyaknya harapan rakyat Ponorogo yang dapat jadi peluang bagi PDIP bekerja nyata dan bukan sekadar kampanye.

“Kami itu pagi, siang malam optimis. Apalagi saat ulang tahun begini, tentu super optimis. Sebagai pembawa amanat rakyat, kami optimis untuk bekerja nyata demi mengubah Ponorogo jadi lebih baik. Karya nyata tentu akan lebih indah dan mengena ke hati rakyat, bukan sekadar kampanye dan slogan,” tekadnya.

Peringatan ulang tahun PDIP ke-49 di Ponorogo juga dilakukan dengan bagi-bagi 49 tumpeng di lingkungan sekitar. Diantaranya tumpeng dibagikan ke SMAN 1 Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Nahdlatul Ulama serta Muhammadiyah.

Bupati Ponorogo, Giri Sancoko, berharap kegiatan membagi tumpeng sesuai usia partai, menjadi penanda masyarakat ikut bersyukur.

“Semoga diberikan doa dan dukungan terbaik oleh rakyat agar PDIP bisa terus berkarya dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Ponorogo ini,” pungkas Sugiri. (penulis : Tri Mariyani Parlan)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA