HomeBERITAPeringati HUT RI ke-78, Pemdes Mulyorejo Gelar Karnaval

Peringati HUT RI ke-78, Pemdes Mulyorejo Gelar Karnaval

Bambang Suwito Kepala Desa Mulyorejo saat memimpin karnaval peringatan HUT Republik Indonesia ke-78

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dibawah kepemimpinan Bambang Suwito, Pemdes Mulyorejo sukses menggelar karnaval untuk memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Karnaval tersebut mayoritas dimeriahkan oleh emak-emak, kaum millenial, lembaga, dan masyarakat, Minggu (27/8/23).

Meskipun rute karnaval cukup jauh dan memakan waktu kurang lebih setengah jam, tetapi masyarakat yang mengikuti karnaval tersebut cukup antusias dan semangat sampai garis finish.

Dari pantauan di lapangan, banyak sekali kreasi-kreasi unik yang ditampilkan oleh masing-masing RT. Contoh saja kreasi daur ulang kertas dan plastik dari RT 01/RW 04 Dusun Kemelo’an, adapula yang membawah ogoh-ogoh dengan konsep bali, pesawat tempur, tank perjuangan, dan beberapa diantaranya berpenampilan layaknya pahlawan perjuangan.

Melihat kekompakan masyarakat, Kepala Desa Mulyorejo Bambang Suwito sangat mengapresiasi atas semangat nasionalisme yang turut memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-78.

Diketahui, Bambang Suwito selaku Kepala Desa bersama istrinya memakai seragam Dinas dan berdiri diatas mobil Jeep tempur. Ia pun sambil menoleh ke kanan dan ke kiri sambil menyapa warganya yang tengah menonton karnaval.

“Kewibawaannya begitu terlihat, ketika beberapa warganya yang tak sengaja langsung melambaikan tangan dengan mengucap “Pak inggi, Pak inggi,” ucapnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...