Peringati HUT SDM Ke 68 Polri, Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan

Pengobatan gratis bertempat di Balai Desa Sambung Rejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Selasa (19/03).
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Dalam rangka memperingati HUT SDM Polri ke-68, Polresta Sidoarjo, melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polresta Sidoarjo kepada masyarakat. Pengobatan gratis ini bertempat di Balai Desa Sambung Rejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Selasa(19/03).
Anggota yang dilibatkan dalam pengobatan gratis diantaranya adalah tim Urkes Polresta Sidoarjo juga jajaran Polsek Sukodono. Kegiatan tersebut, dibuka secara langsung oleh Kapolsek Sukodono AKP Sumono, yang di hadiri sekitar 200 warga yang ingin mendapatkan pengobatan gratis ini. Kapolsek Sukodono mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud keperdulian Polri kepada masyarakat. “Karena kesehatan merupakan hak bagi kita semua,” ujar Kapolsek Sukodono.
Pelayanan kesehatan pada kegiatan pengobatan gratis ini diantaranya pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, dan pemeriksaan tensi darah. Setelah dilakukan pengecekkan kondisi kesehatan warga, maka kami juga memberikan pengobatan gratis sesuai dengan sakit yang di alami warga,” ujar Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi. Di sela-sela pengobatan ada salah satu warga yang bernama Siti Romla warga Sambung Rejo mengatakan dengan adanya kegiatan bakti kesehatan dari Polisi, saya bisa mendapatkan pengobatan gratis. Ucapan terimakasih telah di sampaikan karena empat hari kemarin kondisi badan saya agak meriang. Dan kebetulan ada pengobatan gratis dari bapak Polisi, “ungkap wanita berusia 60 tahun ini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini akan terus digelar dan dilaksanakan. (try)