HomeBANTENPerketat Sispam Mako! Peronel Polres Lebak Lakukan Pengawasan di Pintu Masuk Mako

Perketat Sispam Mako! Peronel Polres Lebak Lakukan Pengawasan di Pintu Masuk Mako

Personil Polres Lebak saat perketat keamanan Markas Komando

LEBAK, SMNNews.co.id – Guna Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan Markas Komando (Mako), Personil Polres Lebak Polda Banten meningkatkan kewaspadaan dan Pengawasan siaga mako Pada Rabu (07/12/22).

Sekalipun situasi di wilayah hukum Polres Lebak masih dalam situasi aman dan kondusif, akan tetapi kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan dan Pengawasan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan dan Pengawasan kesiapsiagaan dilakukan ditempat pintu masuk markas dan gerbang masuk Polres Lebak dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan rompi anti peluru, senjata laras panjang.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Lebak AKP Ridwan Siahaan menyampaikan bahwa personil yang sedang melaksanakan Piket harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan serta ancaman terhadap personil dan mako Polres.

Kasat Samapta menambahkan, sebenarnya setiap Pagi dan Malam personil yang sedang Piket laksanakan siaga dan selalu menerapkan pengamanan dan Pengawasan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan anggota yang melaksanakan dan kewaspadaan pada saat tugas di Mako Polres Lebak.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan terhadap keselamatan Anggota mengancam kemanan mako maupun masyarakat.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kasat Samapta menegaskan, personil Yang sedang melaksanakan Piket harus selalu waspada dan peka disekitar Mako terhadap tamu yang masuk ke Mapolres Lebak.

“Selain itu, personel juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polres. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...