HomeBERITAPerkuat Jaring Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Ponpes Bumi Sholawat

Perkuat Jaring Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Ponpes Bumi Sholawat

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran saat bersilaturahim ke ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo Pimpinan KH Ali Mashuri atau Gus Ali.

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran melakukan silaturahim ke Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, Asuhan K.H Ali Mashuri atau Gus Ali guna memperluas dan memperkuat jaring sinergitas dari berbagai elemen masyarakat, Senin 01/06/2020.

KH Ali Baderi Zaini, Dir Intelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Kasat lantas Polres Polres Sidoarjo, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo dan Wakapolsek kota Sidoarjo turut hadir dalam giat tersebut.

Dalam mengemban amanat untuk menciptakan ketertiban dalam segala kegiatan masyarakat, Polda Jatim melalui giat silaturrohim maka hubungan emosional baik secara personal dan kelembagaan akan semakin dekat.

Diharapkan jaring sinergitas dengan semua elemen masyarakat semakin luas dan kuat guna mendukung kebijakan kepolisian yakni menuju keamanan, ketertiban, kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, “Silaturahmi saya ke Ponpes Bumi Sholawat ini dalam rangka mempererat silaturahmi dengan para Ulama wilayah Jawa Timur.”

“Persatuan pejabat dan Ulama adalah salah satu pilar kekuatan pokok untuk membangun bangsa, pondok pesantren juga berperan membentuk moralitas bangsa dan sebagai pemersatu antara Ulama dan Umara membantu menyampaikan amanat kepada masyarakat.”

Lebih lanjut Kapolda Jatim mengatakan, “Apalah artinya Saya atau seorang Kapolda Jatim tanpa adanya dukungan dari para Ulama dan elemen masyarakat lainnya dalam melaksanakan amanat yang diberikan kepada saya selaku Kapolda Jatim untuk menciptakan Kondusifitas Kamtibnas di wilayah Jawa Timur,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Bumi Sholawat, Kapolda Jatim beserta rombongan juga melakukan tinjauan terhadap ruang belajar, mes santri dan tempat parkir santri Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo.

Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat, KH. Ali Mashuri yang dikenal Gus Ali dihadapan Kapolda Jatim menyatakan siap berkolaborasi dan mendukung segala Kebijakan yang dilakukan oleh Polda Jatim serta siap melakukan protokoler kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan siap menghadapi New Normal life. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...