Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Satgas TMMD Tahlilan Bareng Tomas

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Satgas TMMD Tahlilan Bareng Tomas

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Ditengah masyarakat yang hakiki islamnya, banyak kegiatan ibadah yang dilakoni. Semisal acara tahlilan bersama jamaah dan tokoh agama. Acara islami iyu dikemas dengan berkumpul di rumah warga. Sederhana, hanya alas lipat untuk duduk di lantai. Jmuan makan juga seadanya, sebagai bentuk terimaksih atas kedatangan jamaah yang ikuti prosesi membaca tahlil.

Kegiatan keagamaan rutin dilajukan setiap Kamis Malam Jumat. Watga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek setiap malam Jumat rutin melakukan yasinan disertai tahlil bersama.

Rumah Mujiono (41) dijadikan pusat kegiatan keagamaan tersebut. Satgas TMMD juga ikit nimbrung untuk ikut mendengarkan tausyiyah dari tokoh agama desa setempat. Dengan fasih membaca surat yasin dari asal hingg akhir. Kegiatan itu dilakukan sebagai kearifan lokal dan membentuk iman. Anggota TMMD yang datang juga memiliki visi agar kedekatan dengan tokoh agama bisa lebih baik.

Kebersamaan malam itu, enggan selesai. Rasa syukur duwujudkan dengan berdoa agar program tersebit bisa terlaksana dengan baik. Acara rutin ini menjadi agenda bersama, semabri Satgas TMMD melakukan Komsos guna menampung aspirasi warga.

”Di situ ada tausiyah untuk pemantapan agama menambah ukhuwah islamiyah antar sesama jamaah. kita ikuti agar kebersamaan ini mrjadi semakin utuh dan kemanunggalan TNI benar-benar terjadi, ” jelasnya. Kamis (25/7).(*)