HomeTNIPerlu Cekatan dan Kelihaian dalam Memplester Dinding Disituasi Musim Hujan

Perlu Cekatan dan Kelihaian dalam Memplester Dinding Disituasi Musim Hujan

Perlu Cekatan dan Kelihaian dalam Memplester Dinding Disituasi Musim Hujan.

Sukamara, SMNNews.co.id – Tahapan pekerjaan membangun Pos Terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara oleh Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, saat ini memplester dinding bangunan. Dengan kondisi cuaca cerah ini tentunya sangat efektif untuk di kerjakan, menurut DANSSK Lettu CBA Mulyani, pada hari Kamis (16/07/2020).

Situasi musim penghujan ini dalam pembangunan Pos Terpadu, menjadi salah kendala kami, karena bahan bangunan yang digunakan semen tentu dalam proses pengeringan semen memerlukan cuaca yang cerah dan pada umumnya dalam pengeringan plester minimal memerlukan waktu 5 sampai 9 jam, katanya.

Oleh sebab itu kami dalam pelaksanan memplester ini, mengambil kesempatan mumpung cuaca cerah, agar dalam pembangunan ini mendapatkan kualitas hasil yang baik, jelasnya.

“Walaupun turun hujan kami sudah mempersiapkan terpal untuk menutupi plesteran semen ini, agar terhindar dari guyuran air hujan,  yang bisa mengakibatkan rontoknya plesteran tersebut,”  terangnya.

Dikesempatan cuaca yang mendukung ini kami bersama warga dalam memplester dinding memberikan kepada yang benar benar ahli memplester dan yang kurang cekatan dan lihai cukup mengaduk semen saja pungkasnya. (Kodim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...