HomeTNIPersatuan dan Kesatuan di Acara Peringatan HUT ke-77

Persatuan dan Kesatuan di Acara Peringatan HUT ke-77

Kota Malang, SMNNews.co.id – Serangkaian kegiatan festival Salam Satu Jiwa Indonesia yang digelar di Kota Malang pada Senin, 15 Agustus 2022, diwarnai dengan adanya aksi Santri Berbicara Persatuan dan Kesatuan.

Aksi itu, turut dihadiri langsung oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo. Acara itu, dibalut dengan adanya diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat yang ada di Malang Raya.

Dijelaskan Danrem, santri merupakan salah satu aset negara yang sangat penting, terutama dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Santri pun, menurut Danrem, telah berjasa ketika ikut serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan bangsa, kala itu.

“Pada masa perjuangan, banyak dari kalangan santri dan kyai yang ikut serta mengusir penjajah,” kata Kolonel Yudhi.

Danrem menambahkan, adanya dialog seperti yang digelar saat ini merupakan salah satu bukti kedekatan antara TNI dan santri, hingga tokoh masyarakat dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Beberapa even yang digelar oleh TNI-AD, saat ini juga melibatkan beberapa pihak, salah satunya santri. Seperti adanya pelaksanaan Liga Santri,” ungkap Danrem. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Amanat Panglima: TNI Dapatkan Kepercayaan Publik Tertinggi, Dandim Ngawi Berpesan Prajurit Harus Tetap Profesional

NGAWI, SMNNews.co.id - Hari Ulang Tahun TNI ke-77 di Ngawi, diperingati dengan menggelar upacara di Makodim, Jl. J.A Suprapto, Rabu (5/10/2022). Dandim 0805 Ngawi Letkol...