HomeBERITAPerselisihan FORKOMA dan Pemuda Pancasila serta Beberapa Ormas di Kota Malang Diselesaikan...

Perselisihan FORKOMA dan Pemuda Pancasila serta Beberapa Ormas di Kota Malang Diselesaikan dengan Tabbayyun

Berakhir damai, Ketua FORKOMA dan Sekjen Pemuda Pancasila Kota Malang saling berpelukan

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pelaporan FORKOMA kepada Polisi atas pencatutan logo ormas yang dipasang dalam acara FORKOMA yang digelar di DPRD Kota Malang, akhirnya batal dilakukan setelah terjadi tabbayyun yang dilakukan FORKOMA di kantor Pemuda Pancasila yang diturut hadiri oleh Ketua Barikade Gus Dur pada senin (29/5/2023).

Dalam kesempatan ini salah satu pengurus FORKOMA Herry Agus Santuso, mengungkapkan, terima kasih telah diiberi ruang untuk melakukan tabbayyun.

“Jadi hari ini kita sudah betemu dengan ormas-ormas yang nama dan logonya kami cantumkan tanpa koordinasi terlebih dahulu dan Alhamdulillah sudah bertemu. Kami menyampaikan permohonan maaf atas pemasangan logo yang kami lakukan tanpa seizin dari ormas yang bersangkutan,” kata herry.

“Kami berharap dengan adanya tabayun ini, permasalahan dinyatakan sudah berakhir dan ke depannya kami berharap ini menjadikan koreksi bagi kami di internal FORKOMA,” jelasnya.

“Ini pemberlajaran bagi kami yang baru terbentuk, sehingga dalam setiap melakukan kegiatan selanjutnya seperti yang kemarin, kami akan berkoordinasi dengan semua ormas yang ada,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Pemuda Pancasila Kota Malang Yiyesta Ndaru Abadi menyatakan, apa yang telah di tabayyunkan hari ini menjadi pelajaran bagi semua pihak yang hadir hari ini.

“Dan alhamdulilah kita semua sepakat, bahwa klarifikasi dan permintaan maaf dari FORKOMA kami terima dan laporan ke pihak Kepolisian tidak teruskan,” kata politisi muda disalah satu partai ini.

“Semua untuk malang yang kondusif dan prinsip kami ‘Satu Musuh Terlalu Banyak dan Seribu Teman Terlalu Sedikit’ itu adalah prinsip kami di Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang. Semoga setelah kejadian ini, tidak ada lagi hal-hal semacam ini lagi,” harapnya.

Dinformasikan sebelumnya, kasus ini berawal dadi gelaran “Kupatan Wong Malang” yang digelar di DPRD Kota Malang beberapa hari lalu, dimana Pelaksana acara melakukan pencatutan logo beberapa ormas di malang tanpa ijin atau tanpa melakukan konfirmasi terhadap ormas yang bersangkutan. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...