HomeTNIPersiapan Penanganan PMI, Kodam Brawijaya Sediakan Tempat Khusus Karantina

Persiapan Penanganan PMI, Kodam Brawijaya Sediakan Tempat Khusus Karantina

Surabaya, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto mengatakan jika pihak Kodam mulai mengambil langkah koordinasi dan sinergi dalam upaya penanganan kepulangan Pekerja Migrain Indonesia atau PMI yang didominasi terjadi pada akhir tahun 2021.

Dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh Forkopimda Jatim kali ini, Selasa, 28 Desember 2021 siang, berbagai upaya mulai dilakukan oleh masing-masing institusi, termasuk salah satunya penyediaan tempat karantina.

“Untuk jumlah kapasitas WNI, kami akan melakukan penampungan sebanyak 300 WNI per harinya,” kata Mayjen Nurchahyanto. “terkait tempat penampungan, harus kita siapkan dengan matang dan baik,” imbuh Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta menambahkan, setidaknya terdapat 1.256 bed yang nantinya akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan isolasi terpusat.

Sedangkan, kata Kapolda, selama isolasi mandiri berlangsung pihaknya telah menyediakan tempat isoman di 33 hotel yang berada di bawah pengawasan Satgas Covid. “Isolasi mandiri itu, ditanggung biaya pribadi. Pelaksanaannya selama 10 hari,” kata Kapolda. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...