HomeBERITAPersiga Trenggalek Bangun dari Tidur, Targetkan Lolos Laga Liga Tiga

Persiga Trenggalek Bangun dari Tidur, Targetkan Lolos Laga Liga Tiga

Proses seleksi liga tiga di stadion menak sopal Trenggalek.

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Persatuan Sepak Bola Indonesia Trenggalek (Persiga) mulai bangun dari tidur setelah vakum sekitar satu tahun terakhir. Untuk menunjukkan eksistensinya Persiga telah mendaftar di pertandingan liga tiga yang akan berlaga pada bulan September tahun ini.

Sebagai persiapan menuju laga liga tiga saat ini Persiga sedang mengadakan seksi seleksi pemain yang ada di beberapa klub sepak bola di Trenggalek. Dengan diolahnya kompisi pemain oleh tangan dingin pelatih Mursyid effendi, ditargetkan Persiga mampu lolos ditingkat Jawa Timur untuk selanjutnya mampu ke tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Tarkiyat Ketua Persiga Trenggalek, ia mengatakan bahwa Persiga sudah mendaftarkan diri di jawa timur untuk mengikuti laga liga tiga. Dengan diawali seksi seleksi pemain dari seluruh klub sepak bola yang ada di Trenggalek.

“Kita telah mengirimkan surat kepada sekitar 42 klub sepak bola yang ada untuk mengirim pemain terbaik dalam mengikuti seleksi,” jelas Tarkiyat, Kamis (27/2/2020).

Dengan waktu yang masih memungkinkan Tarkiyat menuturkan akan memilih pemain terbaik. Karena pertandingan liga tiga sendiri akan digelar pada bulan September. Jika di periode kemarin pernah menggunakan pemain dari luar daerah, untuk liga tiga nanti akan di mainkan para pemain putra daerah.

“Kami ingin memaksimalkan potensi pemain lokal untuk menuju kancah internasional,” harapnya.

Tarkiyat juga mengatakan bahwa, dalam mempersiapkan laga, Persiga akan mengambil pemain dari luar daerah maksimal hanya empat saja. Empat pemain ini akan diposisikan pada posisi penyerang, tengah dan belakang. Intinya untuk penyeimbang tim saat berlaga.

Mursyid Effendi selaku pelatih Persiga mnyampaikan bahwa saat ini masih dalam tahap eksi seleksi. Karena dalam seleksi ada dua tim, nanti akan dipilih satu tim saja dari putra daerah. Dengan batasan usia 23 tahun sedangkan untuk usia 23 plus hanya akan ada 5 pemain saja. 

“Persentasinya, kemungkinan besar putra Daerah diambil 65 persen untuk sisanya tambahan dari luar daerah,” ungkapnya.

Lebih jelasnya Mursyid mengatakan, dari 25 pemain sekitar 7 pemain akan riambil dari luar, akan di tempatkan di posisi apa masih belum ditata, karena ini masih dalam seksi seleksi. 

Persiapan formasi tersebut disampaikan Mursyid untuk melangkahkan target lolos Jawa Timur, setelah itu nasional. Jadi dalam seleksi ini nanti paling tidak akan di ambil 15 pemain atau satu tim dulu ya.

“Tentunya masih ada pemain persiga lama, mungkin akan ada 30 persen saja,” ungkapnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....