HomeTNIPersingkat Waktu Istirahat untuk Kejar Target TMMD

Persingkat Waktu Istirahat untuk Kejar Target TMMD

Satgas dan warga mempercepat pengerjaan TMMD.

Kab. Situbondo, SMNNews.co.id – Tidak terasa pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0823 Situbondo, di Desa Tlogosari, telah dua pekan lebih. Sementara sejumlah pekerjaan fisik baik pokok maupun tambahan masih menyisakan pekerjaan yang volumenya masih lumayan.

Untuk itu berbagai cara terus dilakukan para anggota Satgas TMMD dan warga untuk menuntaskan pekerjaan TMMD yang masih tersisa. Salah satunya adalah mempersingkat waktu istirahat. Hal itu dilakukan, lantaran hujan yang sering turun akan menyita penyelesaian pekerjaan TMMD. Hal itu dilakukan di pembangunan talud yang menjadi sasaran fisik pokok TMMD Kodim Situbondo.

“Menyikapi kendala yang ada di lokasi pembangunan jalan TMMD, kami dengan warga membuat kesepakatan, demi mengejar penyelesaian pekerjaan akan mempersingkat waktu istirahat,” ungkap Serma Edi salah satu anggota Satgas TMMD.

Sebagaimana diketahui, di salah satu sasaran fisik pokok pelaksanaan TMMD Tlogosari, adalah pembangunan jalan penghubung dua desa yaitu desa Tlogosari dan desa Alastengah, muncul kendala yakni sering turunnya hujan. Akibatnya progres pekerjaan dapat dikatakan minim.

Menurut, Bambang, salah satu warga Tlogosari, jika turun hujan dipastikan pembangunan itu akan berat. “Disaat hujan sudah pasti pekerjaan berhenti. Sementara jika hujan sudah reda, jika ingin melanjutkan pekerjaan, kondisi jalanan yang ada di sekitar bangunan talud akan becek dan licin, diperparah di lokasi pembangunan.”

“Untuk itu, saya dan warga lainnya juga sepakat dengan ajakan para anggota Satgas TMMD jika mempersingkat waktu istirahat manakala cuaca cerah. Bahkan misal nantinya harus mundur waktu selesainya pekerjaan, warga pun sepakat. Terpenting target pekerjaan selesai sebelum penutupan TMMD,” ujar Bambang. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...