HomeTNIPersit Korem Baladhika Jaya Mulai Aktifkan Posbindu

Persit Korem Baladhika Jaya Mulai Aktifkan Posbindu

Kota Malang, SMNNews.co.id- Pos pembinaan terpadu atau Posbindu di Makorem 083/Baladhika Jaya mulai menggelar adanya beberapa penyuluhan.

            Penyuluhan itu, meliputi soal penyakit tidak menular atau PTM yang saat ini diwaspadai oleh semua pihak. Penyuluhan itu, dialkukan di Asrama Bandulan.

            “Prevalensi penyakit tidak menular telah menjadi ancaman serius, khususnya dalam perkembangan kesehatan masyarakat,” ujar Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K. Selasa, 30 November 2021 siang.

            Keberadaan Posbindu PTM, kata dia, dinilai sangat efektif untuk mencegah adanya berbagai penyakit tidak menular yang diakibatkan oleh banyak faktor tersebut.

            “Tujuannya adalah, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan, dan penemuan dini faktor resiko PTM,” jelasnya.

            Posbindu, kata Kapenrem, dapat dilakukan secara terintegrasi dengan upaya kesehatan yang bersumber dari masyarakat. “Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat, yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat,” bebernya. (*)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA