HomeTNIPersonel Kodim 0119/BM Masuki Tahap Garjas Periodik II

Personel Kodim 0119/BM Masuki Tahap Garjas Periodik II

Kabupaten Bener Meriah, SMNNews.co.id- Sebelum dinyatakan layak untuk menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya, prajurit TNI harus bisa melewati berbagai proses yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas, salah satunya ialah tes kesegaran jasmani atau garjas.

            Tes itu, kali ini diberlakukan bagi prajurit Kodim 0119/Bener Meriah. Beberapa materi garjas, telah ditetapkan oleh pihak atau tim seleksi.

            Terdapat dua materi, diantaranya materi A dan B. Untuk materi A sendiri, meliputi lari selama 12 menit, dan materi B terdiri dari pull up, sit up, push up dan lunges selama 1 menit hingga shuttle run.

            Demikian dikatakan Dandim, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto pada Rabu, 10 November 2021 siang ketika meninjau pelaksanaan tes garjas di Lapangan Manunggal milik Yonif RK 114/SM.

            “Tapi, sebelum mengikuti tes itu semuanya harus mengikuti tes pengecekan kesehatan. Sebab, keselamatan dalam tes ini harus dijadikan prioritas,” ujar Eko.

            Tidak hanya itu saja, tes tersebut pun juga mendapat pantauan langsung dari pihak Jasrem.

            Eko menyebut, garjas merupakan salah satu cara untuk bisa mengetahui, atau sebagai sarana tolak ukur mengetahui kemampuan prajurit. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...