HomeTNIPersonel Kodim 0119/BM Masuki Tahap Garjas Periodik II

Personel Kodim 0119/BM Masuki Tahap Garjas Periodik II

Kabupaten Bener Meriah, SMNNews.co.id- Sebelum dinyatakan layak untuk menyandang pangkat baru, atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya, prajurit TNI harus bisa melewati berbagai proses yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas, salah satunya ialah tes kesegaran jasmani atau garjas.

            Tes itu, kali ini diberlakukan bagi prajurit Kodim 0119/Bener Meriah. Beberapa materi garjas, telah ditetapkan oleh pihak atau tim seleksi.

            Terdapat dua materi, diantaranya materi A dan B. Untuk materi A sendiri, meliputi lari selama 12 menit, dan materi B terdiri dari pull up, sit up, push up dan lunges selama 1 menit hingga shuttle run.

            Demikian dikatakan Dandim, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto pada Rabu, 10 November 2021 siang ketika meninjau pelaksanaan tes garjas di Lapangan Manunggal milik Yonif RK 114/SM.

            “Tapi, sebelum mengikuti tes itu semuanya harus mengikuti tes pengecekan kesehatan. Sebab, keselamatan dalam tes ini harus dijadikan prioritas,” ujar Eko.

            Tidak hanya itu saja, tes tersebut pun juga mendapat pantauan langsung dari pihak Jasrem.

            Eko menyebut, garjas merupakan salah satu cara untuk bisa mengetahui, atau sebagai sarana tolak ukur mengetahui kemampuan prajurit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Rini Syarifah Terima Bantuan dari Kementerian PDTT

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Wakil Ketua DPR RI dalam...