HomeBERITAPersonel Polres Bintan Lakukan Pengamanan Penyambutan Tahun Baru Islam 1445 H

Personel Polres Bintan Lakukan Pengamanan Penyambutan Tahun Baru Islam 1445 H

Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran saat melaksanakan pengamanan kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445 H

BINTAN, SMNNews.co.id – Menyambut tahun baru Islam 1445 H yang jatuh pada Rabu (19/7/2023) sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan peringatan datangnya tahun baru Islam 1445 H.

Seluruh kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran, Selasa (18/7/2023) malam.

Kepada media ini, Rabu (19/7/2023) Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, bahwa seluruh kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445 H yang digelar oleh masyarakat kita lakukan pengamanan hingga ke Kecamatan terjauh yaitu Kecamatan Tambelan juga dilakukan pengamanan.

“Untuk kelancaran memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H kami turunkan personil untuk melakukan pengamanan, tak hanya pengamanan lokasi pengamanan jalur juga kita lakukan,” ungkap Riky.

Menurutnya, penyambutan datangnya tahun baru Islam 1445 H yang digelar masyarakat antara lain di Kecamatan Gunung Kijang dengan melaksanakan Dzikir, Do’a bersama dan Pawai Obor yang dipusatkan di Mesjid An-Nur selanjutnya dilakukan Pawai Obor dengan berjalan kaki sejauh sekitar 2,5 Km.

Lanjut dikatakannya, masyarakat Kelurahan Kijang Kita Kecamatan Bintan Timur juga menggelar penyambutan tahun baru Islam 1445H yang di pusatkan di Mesjid Al Hasanah Kampung Sungai Datuk dengan tema “Jadikan Tahun Ini Lebih Baik Dari Tahun Kemarin”.

Dikatakannya juga, masyarakat Kelurahan Kijang Kota juga melaksanakan pawai obor dengan berjalan kaki sepanjang sekitar 3 Km.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445 H tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar, Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bintan Bintan tetap Kondusif,” tutup Riky. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...