HomeBERITAPerwakilan Kelompok Mahasiswa dan Buruh Terdampak Covid-19, Terima Bantuan Sembako dari Polda...

Perwakilan Kelompok Mahasiswa dan Buruh Terdampak Covid-19, Terima Bantuan Sembako dari Polda Jatim

Secara simbolis Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan kelompok Mahasiswa dan Buruh.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan kelompok Mahasiswa yang tinggal di Asrama (tidak pulang kampung) dan kelompok Buruh, Senin sore 04/05/2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, Dir Intelkam Polda Jatim, Dir Binmas Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dari hasil penyisiran pendataan penerima bantuan yang dilakukan oleh Direktorat Intelkam dan Dit Binmas Polda Jatim, ternyata ada kelompok Mahasiswa Nusantara yang masih tinggal di Asrama dan tidak mudik serta kelompok Buruh yang di-PHK akibat dampak Pandemi Covid-19.

Kelompok Mahasiswa tersebut merupakan Mahasiswa dari Provinsi, Maluku, Papua, Sulawesi tengah, Gorontalo, Lampung dan Toraja.

Kapolda Jatim dalam giat tersebut memberikan bantuan paket sembako sebanyak 804 paket dengan rincian, 276 paket untuk masyarakat dan mahasiswa, 578 untuk buruh.

Untuk kelompok Buruh yang menerima bantuan sembako diwakili oleh organisasi masing-masing meliputi, KSPI, SPN, KC FSPMI, SBSI, Sarbumusi, KSN dan SPSI.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan mengatakan, “Pembagian sembako ini merupakan kebijakan pemerintah, sekaligus saya mewakili pemerintah, Kapolri juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Irjen pol Luki Hermawan menjelaskan, “Data penerima bantuan nantinya juga akan saya laporkan kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten sehingga bantuan bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...