Pesona Gondanglegi Jadi Penyemangat Tingkatkan Wisata Berbasis Budaya Lokal

Juara 1 pesona Budaya mendapat 1 unit sepeda motor Beat.
Malang, suaramedianasional.co.id – Kecamatan Gondanglegi akan meneruskan pelestarian budaya lokal sebagai daya tarik wisata yang diharapkan mampu jadi daya ungkit ekonomi masyarakatnya. “Selain potensi pertanian, wisata di Gondanglegi juga besar peluangnya. Kita akan kembangkan wisata budaya supaya miliki daya tarik,” ujar Tatok, Camata Gondanglegi.
Salah satu yang dilakukan adalah menyusun jadwal perhelatan budaya di Gondanglegi selama setahun. “Jadi semacam kalender wisata, sehingga bisa dilihat apa saja yang akan disuguhkan,” ungkapnya.
Peluang mensukseskan wisata ini juga menilik keberhasilan Pesona Budaya Gondanglegi beberapa waktu lalu. Pengumuman pemenang Pesona Budaya ini sendiri dilakukan Jumat (18/1). Masing-masing pemenangnya adalah Juara 1, diraih Desa Gondanglegi Wetan dengan hadiah uang tunai Rp 2 juta, satu unit sepeda motor dan trophy. Sedangkan juara 2 diraih Desa Putat Lor serta berhak atas hadiah uang tunai Rp 1,5 juta dan juara 3 diraih Gondanglegi denga hadiah trophy dan uang tunai Rp 1,25 juta.
Ketua panitia Pesona Gondanglegi, Cimeng, menyatakan, juara harapan 1 diraih Desa Gondanglegi Kulon, harapan 2 adalah project Gondanglegi sedangkan juara harapan 3 diraih Ketawang Bersatu. (yop)