HomeBERITAPHBN Desa Suru Gelar Pawai Carnival Seni Kreasi dan Budaya Tahun 2023

PHBN Desa Suru Gelar Pawai Carnival Seni Kreasi dan Budaya Tahun 2023

PHBN Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar menggelar Pawai Carnival Seni Kreasi serta Budaya

BLITAR, SMNNews.co.id – PHBN Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar menggelar Pawai Carnival Seni Kreasi serta Budaya dan berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke-78, pada hari minggu siang (27/08/2023) siang.

Hadir di kegiatan Pawai Carnival Seni kreasi dan Budaya tersebut, Anggota DPR RI, Camat Doko, Kapolsek Doko, Danramil Doko, BPD Desa Suru ,Kepala Desa berserta Perangkatnya.

Ketua Panitia PHBN Desa Suru Matsidi mengatakan, Pawai Seni Carnival Kreasi dan Budaya, bahwa puncaknya pemdes Suru untuk merayakan HUT RI ke 78 bersama Karang Taruna Desa menggelar Pawai Seni Kreasi dan Budaya yang mana pesertanya dari dusun se-Desa Suru.

“Pawai Carnival Seni Kreasi dan Budaya yang di gelar pemdes Suru bersama Karang Taruna Desa bertema “Suru Carnival Seni Kreasi dan Budaya 2023”, merupakan salah satu ajang Pemersatu anak Bangsa. Makanya kemarin semua Ketua RT kita Surati untuk mengirimkan satu perwakilan untuk ikut serta dalam Pawai Seni Kreasi dan Budaya ini,” ungkap Matsidi.

“Alhamdulillah kemarin pada acara Pawai seni kreasi dan Budaya ada 17 peserta yang ikut dalam giat tersebut, masing-masing peserta menampilkan Seni Kreasi joget, ronda siskampling, barisan Kebhineka Tunggal Eka, barisan Madin, dll,” jelasnya.

Lanjut , Matsidi Ketua Panitia PHBN Desa Suru Pawai seni Kreasi dan Budaya di Desa Suru ini kami berharap, masyarakat Desa Suru bisa bersatu, damai dan rukun sesuai dengan tema Pawai Carnival Seni Kreasi dan Budaya.

Anggota DPR RI Arteria Dahlan didampingi Kades Suru Sobiyah, Kapolsek Doko, Camat Doko dan Danramil Doko di panggung kehormatan

“Kita akan agendakan Kegiatan Pawai Seni Kreasi dan Budaya ini secara rutin setiap tahun. Karena pawaikreasi dan Budaya yang kedua kalinya diadakan pemdes Suru, karena sudah hampir tiga tahun kita tidak bisa mengelar acara semeriah ini, kita berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub. Karena kegiatan Pawai Seni Kreasi dan budaya kemarin itu semua prasarana dari masing-masing RT, bergotong royong dari uang kocek mereka sendiri. Kita hanya menyediakan air mineral. Mereka juga dari masing-masing dusun menyelenggarakan kegiatan seperti panggung hiburan, jaranan, hiburan musik dan lain-lain,” ungkap Matsidi Ketua panitia PHBN Desa Suru.

Matsidi berpesan, agar masyarakat Desa Suru guyub rukun, tidak hanya pada saat Agustusan, tapi dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari. Seperti jika ada warga yang kesulitan, dapat saling membantu,” pungkas Matsidi.

Anggota DPR RI Arteria Dahlan yang hadir diacara Pawai Carnival Seni kreasi dan Budaya saat sambutan menyampaikan, Kami sangat mendukung kegiatan Pawai Carnival Seni Kreasi dan Buda, saya sangat mengapresiasi kepada pemdes, Karang Taruna dan masyarakat Desa Suru Kecamatan Doko ini, dengan kekompakan bersama yang antusias sekali.

“Karena kita butuh pemulihan segala hal , dengan mulainya tumbuh perekonomian di Desa Suru ini, sebagai masyarakat yang setiap harinya bermacam-macam profesinya, akan tetapi bila semua itu dilakukan dengan ikhlas dan bergotong royong, maka akan mendapatkan hasil dengan sempurna,” kata Arteria Dahlan .

Kepala Desa Suru Sobiyah, dalam sambutan juga mengatakan, kami selaku Pemerintahan Desa Suru selalu mendukung kegiatan masyarakat, karena untuk merayakan HUT RI ke-78 ini.

“Masyarakat Desa Suru sangat antusias sekali, masyarakat kompak saling bekerja sama dengan warga lain, supaya masyarkat Desa Suru ini selalu sejahtera dan ini patut di lestarikan dan saya mengucapkan banyak terima kasih kesemua yang membantu hingga selesai kegiatan berjalan dengan aman dan lancar ,” kata Kepala Desa Suru Sobiyah. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...