HomeBERITAPilbup Trenggalek 2020, Demokrat Tunda Pendaftaran Calon

Pilbup Trenggalek 2020, Demokrat Tunda Pendaftaran Calon

Mugianto Ketua DPC Partai Demokrat

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek telah menjadwalkan akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Minggu (5/1/2020). Namun pendaftaran tersebut masih di undur mengingat masih menunggu keputusan dari DPD Jatim. 

Bahkan dalam waktu dekat akan ada rapat kembali di DPD dengan membahas kapan tanggal pendaftaran akan dilaksanakan. Sebenarnya untuk SK sendiri sudah ada, hanya saja tanggal pendaftarannya belum diputuskan. 

Mugianto Ketua DPC Partai Demokrat saat di temui awak media mengatakan bahwa rencana pembukaan pendaftaran tersebut masih ditunda, dengan rencananya pendaftaran akan di buka pada tanggal lima kemarin. 

“Jadi rencana semula pendaftaran Bacabup dan Bacawabup akan di buka pada tanggal lima bulan ini, namun masih ada penundaan pelaksanaan,” ucap Mugianto, Rabu (8/1/2020).

Dijelaskan Mugianto, diperkirakan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. Mengingat pada tanggal 12 nanti akan ada rapat kembali di DPD Jatim untuk menentukan kapan tanggal pendaftaran di Trenggalek untuk bakal calon akan dibuka. 

Untuk arah koalisi, pastinya kami terus membangun komunikasi kepada semua partai politik. 

Sedangkan dalam kriteria bakal calon, Mugianto menambahkan, untuk kriteria bagaimana calon yang akan di usung memang tetap ada, namun itu ada pada internal partai. 

Tatkala sudah membuka pendaftaran, jadi akan ada proses untuk mengerucutkan salah satu nama yang akan di usung. 

“Pengerucutan tersebutvtelah melalui seleksi serta evaluasi kriteria calon pada internal,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...