HomeBERITAPilkada Masa Pandemi, Kehadiran Masyarakat Saat Debat Visi Misi Dibatasi

Pilkada Masa Pandemi, Kehadiran Masyarakat Saat Debat Visi Misi Dibatasi

Debat visi misi di Pilkada Ngawi dilakukan dengan penerapan protkes.

NGAWI, SMNNews.co.id – Memiliki satu pasangan calon sebagai kandidat di Pilkada serentak nanti, debat publik tetap digelar KPU Ngawi pada 24 Nopember 2020 lalu.

Namun, debat tersebut dikemas sebagai pendalaman visi misi yang dilakukan pasangan calon Ony Anwar -Dwi Rianto Jatmiko dengan sejumlah panelis.

“Kemasannya memang tetap debat publik, namun lebih pada pendalaman vis misi karena hanya ada satu paslon sebagai peserta di pilkada,” ungkap Amans Ridho Hidayat, Komisioner KPU Ngawi Divisi Teknis.

KPU tetap memberlakukan protokol kesehatan dan membatasi kepesertaan masyarakat untuk menonton langsung di lokasi kegiatan.

“Pendalaman visi misi dari paslon dapat diakses langsung di tayangan streaming youtube dan juga kami siarkan di stasiun televisi swasta,” ujar Ridho.

Peserta juga dilarang membawa banyak pendukung. Ruang debat hanya dibatasi untuk sekitar 30 orang saja. Di dalam ruangan juga diterapkan wajib masker dan menjaga jarak.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi, yang menyingkat diri dengan OK, saat debat tersebut dicecar berbagai pertanyaan oleh panelis diantaranya terkait kiat menyejahterakan masyarakat, meningkatkan mutu pendidikan dan membangun pertanian di Ngawi.

Ony dan Dwi Rianto Jatmiko, bahkan langsung dibaiat oleh para panelis untuk berjanji melakukan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Ngawi, dan langsung dilaksanakan oleh kedua calon. (Iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...