HomeBERITAPilkada Ngawi, Berkomitmen Patuh Protokol Kesehatan

Pilkada Ngawi, Berkomitmen Patuh Protokol Kesehatan

Konpers pasca penandatanganan komitmen kesiapan penyelenggaraan Pilkada, Kamis (10/09/2020).

NGAWI, SMNNews.co.id – KPU mendeklarasikan Kesiapan Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Serentak Lanjutan 2020, dengan Patuhi Protokol Pencegahan Penularan Covid-19, Kamis (10/09/2020).

Deklarasi diwujudkan dengan penandatangan komitmen untuk patuh protokol kesehatan selama melaksanakan tahapan Pilkada 2020.

Komitmen dilakukan oleh penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu, beserta Forkompimda, pengurus parpol yang ada di Ngawi, bakal calon serta ormas.

“Ini komitmen bersama bahwa di semua tahapan penyelenggaraan Pilkada, semestinya patuh protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” ujar Aman Ridho Hidayat, Komisoner KPU Ngawi, Divisi Teknis, saat konferensi pers.

Ridho, sapaan akrabnya, mengakui ada evaluasi Bawaslu terkait kepatuhan pada protokoler kesehatan pencegahan Covid-19, saat tahapan pendaftaran, beberapa hari lalu.

“Intinya, ke depan semua diharap lebih patuh. Kami minta kerjasamanya agar tidak ada massa, untu mencegah terjadinya kerumunan. Kita semua tidak ingin muncul klaster penularan Covid-19 dari tahapan Pilkada ini,” ungkap Ridho.

Kendati kepatuhan protokoler kesehatan menjadi kewajiban di semua tahapan Pilkada, namun Ridho menegaskan, sanksi atas pelanggarannya masih dalam ranah administratif.

“Sanksi itu wilayah tugas Bawaslu, setahu kami, sanksi administratif,” tuturnya.

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, juga meminta agar protokoler kesehatan untuk pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik. Hal itu demi mencegah munculnya klaster baru penularan Covid-19. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...