HomeADVERTORIALPimpinan DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Webinar Ditjen Pol dan PUM Kemendagri

Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Ikuti Webinar Ditjen Pol dan PUM Kemendagri

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib saat mengikuti Webinar Ditjen Pol dan PUM Kemendagri

BLITAR, SMNNews.co.id – Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar mengikuti Webinar yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol dan PUM), Rabu (25/01/2023).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib mengikuti webinar yang dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai di Ruang Rapat (Timur Transit) DPRD Kabupaten Blitar.

Webinar kali ini mengusung tema ‘Partisipasi Organisasi Kemasyarakatan dalam Pendidikan Pemilih Cerdas untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas tahun 2024’.

Acara itu diikuti oleh Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), jajaran Forkopimda, Biro Pemerintahan, Dinas Kominfo, Bakesbangpol, Ketua KPU, Bawaslu, Dewan Pers dan Pengurus Daerah Partai Politik se-Indonesia.

“Kegiatan kali ini saya mendengarkan webinar terkait dengan Pemilu 2024 yang tadi narasumbernya dari berbagai unsur Ormas, Kemendagri, KPU, Bawaslu dan sebagainya,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib usai mengikuti webinar.

Inti dari Webinar ini, lanjutnya, bagaimana penyelenggaraan Pemilu 2024 tercipta suasana kondusif dan tidak ada permasalahan, juga tingkat partisipasi masyarakat sebagai calon pemilih juga diharapkan bisa maksimal.

“Politik identitas juga harus dihindari, agar Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. Nah, inilah yang diharapkan beberapa ormas tadi bagaimana demokrasi kita semakin dewasa,” jelasnya.

Disamping itu, juga bagaimana untuk mencegah yang namanya politik uang, karena jika itu terjadi maka hasil dari demokrasi dalam pemilu nanti hasilnya menjadi tidak baik.

“Itulah yang dikemukakan pada webinar tadi, jadi kami sepakat bagaimana ada rumusan dari pemerintah, KPU sebagai penyelenggara, dan Bawaslu sebagai pengawas nanti bisa membuat regulasi untuk meminimalisir berbagai permasalahan,” imbuhnya. (bonaji/Adv)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...