HomeADVERTORIALPjs Walikota Blitar Gelar Talkshow Bersama Tokoh Agama, Ciptakan Pilkada Sejuk

Pjs Walikota Blitar Gelar Talkshow Bersama Tokoh Agama, Ciptakan Pilkada Sejuk

Pjs Walikota bersama tokoh agama Kota Blitar kompak membuat pilkada adem.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pjs Walikota Blitar Jumadi membuka acara talkshow bersama tokoh agama di Ruang Sasana Praja, Kantor Walikota Blitar, Jumat (20/11/2020). Kaitannya dalam menyikapi Pilkada 9 Desember mendatang partisipasi masyarakat tinggi.

Kegiatan talkshow itu juga diikuti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Blitar bersama Pemkot Blitar dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar.

Pjs Walikota Blitar Jumadi mengatakan agar para tokoh agama mempunyai peran sentral yang menjadi panutan masyarakat. Ia pun berpesan pada para tokoh agama untuk berperan aktif mengajak masyarakat menyalurkan hak suara memilih walikota terbaik sesuai hati nurani.

“Kita ingin pemilihan walikota nanti bisa berjalan aman, lancar dan tertib. Maka itu kita perlu bergandeng tangan menyukseskannya,” kata Jumadi.

Jumadi memaparkan agenda pemilihan pimpinan daerah lima tahunan ini tidak lepas dari riak-riak perpecahan. Karena berbeda pilihan mudah muncul permusuhan antar masyarakat.

Disinilah tugas dari tokoh agama dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga kerukunan. “Jangan terjadi hanya karena berbeda pilihan terjadi permusuhan dengan tetangga sendiri. Hal terpenting adalah jaga kerukunan,” ujarnya.

Jumadi berharap tokoh agama membuat suasana sejuk di tengah pilkada ini. Sehingga pasca pencoblosan masyarakat tetap bersatu padu meningkatkan kegotong-royongan untuk membangun daerah semakin lebih baik.

“Kami berharap tokoh agama bisa memberi pencerahan pada masyarakat yang bersitegang. Agar pelaksanaan pilkada kita berjalan lancar dan terpilihlah pemimpin terbaik membawa Kota Blitar semakin maju,” harapnya. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...