HomeADVERTORIALPjs Walikota Blitar Jumadi Beri Pembekalan 518 Linmas Jaga Kelancaran Pilwali 9...

Pjs Walikota Blitar Jumadi Beri Pembekalan 518 Linmas Jaga Kelancaran Pilwali 9 Desember

Pjs Walikota Jumadi saat memberikan pembekalan Linmas di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pjs Walikota Blitar Jumadi memberikan pembekalan pada satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) Kota Blitar di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Selasa (24/11/2020). Guna mempersiapkan 518 anggota Linmas di Kota Blitar membantu menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan walikota (Pilwali) 9 Desember mendatang.

Pembekalan satlinmas dibuka Pjs Walikota Blitar Jumadi dengan dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) kota Blitar, Muspika Kecamatan Kepanjenkidul, Kepala OPD terkait Pemkot Blitar serta para tamu undangan lainnya.

Pjs Walikota Jumadi mengungkapkan, acara pembekalan ini merupakan penguatan partisipasi masyarakat untuk mengamankan Pilkada 2020. Partisipasi masyarakat dalam struktur Linmas itu sebagai unsur partisipasi yang terorganisir dan terkoordinir.

“Jadi potensi masyarakat yang bernama Linmas ini kita kuatkan. Karena ini unsur partisipasi masyarakat terstruktur dan terkoordinir. Ini kita kuatkan menuju tanggal 5 berakhirnya masa kampanye dan tanggal 9 Desember di hari H Pilwali,” ucap Jumadi.

Jumadi berharap melalui penguatan satlinmas ini selain membantu pengamanan pemilihan kepala daerah kota Blitar, keberadaan Satlinmas juga mampu mengedukasi masyarakat bagaimana menciptakan kondusifitas dan keamanan pemilihan ditengah pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan walikota nanti. Kita juga tak lupa ingatkan agar Linmas menjaga pula protokol kesehatan dengan 3M memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak agar usai pemilihan tidak ada cluster baru Covid-19,” pungkasnya. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...