HomeADVERTORIALPjs Walikota Blitar Jumadi Tabur Bunga Hormati Jasa Para Pahlawan

Pjs Walikota Blitar Jumadi Tabur Bunga Hormati Jasa Para Pahlawan

Foto: Pjs Walikota Jumadi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya, Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Selasa (10/11/2020). Sebagai wujud nyata menghormati jasa pahlawan kemerdekaan.

Ziarah dimulai dengan upacara mengheningkan cipta dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim. Lalu kegiatan tabur bunga dipimpin Pjs Walikota Blitar Jumadi, jajaran forkopimda, diikuti sejumlah ASN, TNI dan Polri di Kota Blitar.

Usai tabur bunga, Jumadi mengajak masyarakat untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan. Sebab dengan perjuangan pahlawan, masyarakat kini menikmati hidup di era kebebasan. Untuk meraih itu pahlawan rela mempertaruhkan jiwa dan raga.

“Di Hari Pahlawan marilah kita sejenak mengenang kembali jasanya. Pahlawanlah yang merebut kemerdekaan ini dari tangan para penjajah. Seperti kata Bung Karno, Jas Merah Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah,” kata Jumadi.

Kota Blitar sendiri memiliki pahlawan terkenal, Pahlawan Proklamator Ir Soekarno yang sekaligus menjadi Presiden Pertama RI yang disemayamkan di kota ini. Dan Shodanco Supriyadi yang memimpin pemberontakan Pasukan Pembela Tanah Air (PETA) melawan penjajah Jepang.

Maka itu Jumadi ingin masyarakat Kota Blitar menjadikan percontohan masyarakat di daerah lain. Dengan menjaga kerukunan, kegotong-royongan dan rela berkorban demi kepentingan umum yang menjadi sifat mulia dimiliki para pahlawan.

“Apalagi di musim pandemi Covid-19 ini sifat kegotong-royongan membantu yang kesusahan perlu lebih dipupuk lagi. Supaya kita segera bangkit dari keterpurukan dan kembali normal,” pungkasnya.

Setelah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Pjs Walikota bersama jajaran forkopimda menggelar bakti sosial. Membagikan bantuan sembako bagi para keluarga pahlawan atau veteran perang yang sudah di usia senja. (jon/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...