HomeBERITAPKB Trenggalek Godok Lima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilbup...

PKB Trenggalek Godok Lima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilbup Tahun 2020

Samsul Anam Sekretaris DPC PKB Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Perhelatan akbar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 semakin dekat, sebagai partai politik pemenang Pemilihan Legislatis tahun 2019 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mempersiapkan lima bakal calon yang saat ini sedang di godok. 

Meski dalam hal tersebut PKB masih menunggu keputusan petunjuk pelaksanaan serta petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) namun PKB optimis akan tetap mengusung sendiri bakal calon di kontestasi pemilihan Bupati tahun depan. 

Samsul Anam selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Trenggalek mengatakan PKB saat ini mempersiapkan lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung pada pemilihan tahun 2020. Untuk saat ini PKB juga masih menunggu juklak juknis dari DPP, karena bagaimanapun bakal calon nanti harus mendapat restu dan rekomendasi dari pimpinan pusat partai. 

“Ada lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kami usung, namun untuk kepitusan PKB sendiri masih menunggu juklak juknis dari DPP,” ungkapnya, Senin (9/12/2019).

Samsul juga mengatakan untuk pemilihan tahun depan DPC PKB masih menunggu juknis dan juklat serta petunjuk dari DPP. Pastinya setiap kondisi tahapan yang ada akan segera di sampaikan kepada DPW bahkan kepada DPP.  Bagaimanapun calon bupati nanti harus mendapat restu dan rekomendasi dari pimpinan pusat partai PKB.

“Tentunya saat ini kami masih menjalin komunikasi jelas terus akan dijalin dengan berbagai pihak khususnya dengan partai yang ada di Trenggalek,” terang Samsul.

DPC juga terus mendorong kepada rekan semua jika ada usulan bakal calon siapapun itu agar untuk didukung bersama. Jika bicara ciri-cirinya nanti seperti apa, hal tersebut masih dalam pembahasan, pastinya jika ada bakal calon dari seluruh kalangan pintu DPC akan terbuka lebar, bahkan tidak menutup kemungkinan jika sekiranya ada yang mampu dalam hal birokrasi. Karena mau bagaimanapun dalam memegang amanah bupati tidak semudah memegang jabatan lainnya. 

“DPC tentunya tidak apreori terhadap calon darimanapun, karena demi Trenggalek. Pintu kami terbuka lebar untuk semua,” tuturnya
Ditambahkan Samsul bahwa, dari partai PKB sebenarnya sudah cukup untuk mendaftarkan calon Bupati maupun Wakil Bupati. Namun semuanya tetap butuh kebersamaan untuk membangun Trenggalek, oleh sebab itu jalinan komunikasi harus tetap di bangun. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...