HomeJAWA TIMURTULUNGAGUNGPlt. Bupati Buka Festival Wira Karya Kampung Kelir Pramuka

Plt. Bupati Buka Festival Wira Karya Kampung Kelir Pramuka

Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jawa Timur Zona 3 di Pantai Gemah Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Tulungagung, Suaramedianasional.co.id – Selasa (26/2/2019), Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jawa Timur Zona 3 di Pantai Gemah Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka tahun 2019 ini diikuti  sekitar 100 pramuka penegak yang berasal dari  kwartir cabang Tulungagung 500 orang terdiri dari 250 orang Putra dan 250 orang putri  dan 500 orang kwartir cabang Trenggalek yang terdiri dari 250 orang Putra dan 250 orang putri .

Nampak hadir ditengah – tengah peserta kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB
ini Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM.
, Drs. H. AR. Purmadi selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan para pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Tulungagung

Dalam laporanya  Ketua Panitia Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jawa Timur Zona 3  Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Tulungagung masa bakti tahun 2019-2024 diantarannya mengatakan bahwa Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini dimaksud untuk mengembangkan potensi masyarakat untuk bisa peduli lingkungan, serta menanamkan jiwa gotong royongan pada pramuka penegak dan pramuka pandega Jawa Timur.

Lebih lanjut Akhyak mengatakan bahwa
Sasaran yang ingin dicapai dalam acara ini antara lain adalah Bakti pengecatan rumah, Penataan lingkungan, Festival, dan Sosialisasi BKKBN, BNN, pengawasan obat dan makanan.

Acara ini juga diisi dengan Pelantikan pengurus Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung masa bakti 2019-2024 oleh Drs. H. AR. Purmadi selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur  dan disaksikan oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM’

Dalam sambutanya  Plt. Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM diantaranya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur atas kepercayaannya Tulungagung sebagai tuan rumah penyelenggara Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka tahun 2019.

Lebih lanjut  Plt Bupati Tulungagung mengatakan kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir ini merupakan perwujudan pengamalan Tri Satya yaitu ikut serta membangun masyarakat karena pramuka penegak benar-benar diajak praktek melakukan sesuatu yang bermanfaat dan mulia, diantaranya adalah kegiatan pengecatan seratus rumah dan pemugaran dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di kampung nelayan pantai Gemah dan pantai Klatak.

Acara yang dibuka dengan ditandai pemukulan gendang oleh Plt Bupati Tulungagung ini rencananya akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 26 februari 2019 hingga 1 maret 2019. (Hms/ed).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...