HomeSUARA DAERAHPlt. Bupati  Buka Job Market Fair 2019

Plt. Bupati  Buka Job Market Fair 2019

Job Market Fair ini di buka oleh Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM dengan ditandai pemukulan gong. bertempat di halaman kantor Ketenaga Kerja dan Transmigrasi, Senin (29/4/2019).

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Job Market Fair 2019 Tulungagung di ikuti oleh 40 perusahaan dengan disediakan 3 ribu lowongan kerja (lowker). Kegiatan ini menyasar para pelajar yang sudah lulus, terutama lulusan SMK yang tidak melanjutkan kuliah dan siap untuk bekerja. “Ada perbankan, finace, rumah sakit, asuransi, industry dan lain – lain. Dengan harapan, lowongan kerja ini bisa diisi oleh anak – anak dari Tulungagung,” Ujar Kepala Disnakertrans.

Job Market Fair ini di buka oleh Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM dengan ditandai pemukulan gong. bertempat di halaman kantor Ketenaga Kerja dan Transmigrasi, Senin (29/4/2019)

Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM menyebutkan di Kabupaten Tulungagung masih  adanya tenaga kerja atau pengangguran terbuka yang belum mendapatkan kesempatan bekerja, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja.

“Diharapkan bisa menyerap tenaga kerja kurang lebih sekitar 3 ribu, mudah – mudahan nanti bisa terserap semua. Seperti pabrik textile Solo yang juga ikut dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

yang mengikuti kegiatan ini ada perusahaan dari luar Tulungagung. Dan ini memang benar – benar perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan siap merekrut tenaga dari Tulungagung,” Ujar Maryoto.

pelaksanaan kegiatan job market fair ini dikarenakan adanya berbagai permasalahan ketenagakerjaan yang pada umumnya disebabkan oleh ketidak seimbangan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan. Serta kesenjangan informasi antara perusahaan pengguna dengan pencari kerja. Kegiatan job market fair ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja (perusahaan), sehingga diharapkan dapat mempercepat proses penempatan tenaga kerja. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...