HomeJAWA TIMURTULUNGAGUNGPlt. Bupati Hadiri Sarasehan Kebangsaan di Tawangsari

Plt. Bupati Hadiri Sarasehan Kebangsaan di Tawangsari

Paguyuban Rekso Rinekso Budaya Agung menyelenggarakan kegiatan Kemah Kebangsaan dengan bertajuk Satu Untuk Indonesia di Kedaton Tawangsari Desa Tawangsari Kecamatan Kedungwaru.

Tulungagung, Suaramedianasional.co.id – Sabtu (23/2/2019,) Paguyuban Rekso Rinekso Budaya Agung menyelenggarakan kegiatan Kemah Kebangsaan dengan bertajuk Satu Untuk Indonesia di Kedaton Tawangsari Desa Tawangsari Kecamatan Kedungwaru. Acara yang  dimulai pukul 19.00 WIB yang diawali dengan KegiatanTembang Mocopat Kedaton di lanjutkan pembacaan silsilah Kraton Kedaton Tawangsari dan Kabupaten Tulungagung.

Nampak hadir ditengah – tengah ratusan undangan yang diisi dengan Orasi Kebudayaan oleh Dr. Hilmar Farid, P.hd  dari  Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI  ini Plt. Bupati Tulungagung  Drs. Maryoto Birowo, MM.

Dalam sambutanya Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM  diantaranya menyampaikan bahwa  kegiatan Kemah Kebangsaan ini penting artinya bagi generasi muda dan masyarakat Kabupaten Tulungagung pada umumnya.  Hal ini dalam upaya meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme untuk terus selalu menghormati dan menjaga kebhinekaan dalam semua sendi kehidupan. Dengan adanya kegiatan orasi kebangsaan, diskusi kebangsaan, festival permainan tradisional, konservasi lingkungan di bantaran sungai Ngrowo, pagelaran ketoprak kreasi kidung gayatri, serta mocopatan dan dengan do’a lintas agama merupakan implementasi upaya meningkatkan semangat patriotisme, nasionalisme, dan kebhinekaan. “ Bahwa semua itu satu untuk Indonesia, kegiatan yang saat ini dilaksanakan di Kedaton Perdikan Tawangsari sangat pas karena di tempat ini tidak bisa dilepaskan dengan sejarah Kabupaten Tulungagung. Saat ini di Kabupaten Tulungagung sedang giatnya melakukan pembangunan diberbagai bidang dan berharap disendi-sendi kehidupan yang ada muncul kreasi dan inovasi yang lain seperti kegiatan malam ini “. Kata Maryoto.

acara ini kemudian di lanjutkan dengan acara Orasi Kebudayaan oleh Dr. Hilmar Farid, P.hd  dari  Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI  dan Ceramah Kebangsaan Gerakan Pemajuan Kebudayaan dan Revolusi Industri 4.0 oleh Eva. K. Sundari ( Kaukus Pancasila DPR RI ) bersama Joko Susanto ( Dosen FISIP Unair ). adapun tema yang diambil dalam acara ini  “ Indonesia Berdaulat, Berdikari dan Berkarakter “ .

Dengan dilaksanakan Sarasehan dan Kemah Kebangsaan ini diharapkan bisa menunjang dan memupuk jiwa kebangsan para generasi muda kita untuk lebih mendalami sejarah Negara Indonesia. ( hms/ed).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...