Plt Bupati Resmikan Hemodialisis RSUI Tulungagung

 

Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maroyoto Birowo, MM, meresmikan Instalasi Hemodialisis
Rumah Sakit Islam Orpeha Tulungagung, Kamis (4/4/2019).

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maroyoto Birowo, MM, meresmikan Instalasi Hemodialisis Rumah Sakit Islam Orpeha Tulungagung, Kamis (4/4/2019). Kegiatan ini dilakukan di aula RSUI ORPEHA Tulungagung Jl. KHR. Abdul Fattah no. 21 Desa Batangsaren Kecamatan Kauman.

Direktur RSUI Orpeha Tulungagung Dr. H. Laitupa menjelaskan Hemodialisis, sebelumnya telah ditinjau dan diperiksa, hasilnya telah memenuhi standart operasional. diharapkan  penambahan alat pelayanan tersebut dapat terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat yang datang untuk berobat.

Direktur RSUI Orpeha Tulungagung Dr. H. Laitupa menjelaskan Hemodialisis, sebelumnya telah ditinjau dan diperiksa, hasilnya telah memenuhi standart operasional.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM yang dalam sambutannya menyampaikan budaya hidup sehat adalah bagian dari keseharian bangsa ini, disamping itu harapan bersama akan kondisi sehat untuk kita semua sebagai bangsa yang makin bermartabat harus terus ditingkatkan.

Selanjutnya Plt Bupati Mengatakan kepada segenap jajaran Rumah Sakit dan seluruh insan Kesehatan serta mitra kesehatan dalam melaksanakan pengabdian pelayanan kesehatan di tanah air tercinta dan khususnya di Tulungagung ini harus terus bersemangat dan berdedikasi tinggi, agar bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan kuat, bangsa yang sehat dan cerdas.

Saat ini, Indonesia tengah menghadapi tantangan serius berupa beban ganda penyakit. Perubahan gaya hidup masyarakat ditengarai menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit (transisi epidemiologi) dalam 30 tahun terakhir. Penyakit ginjal yang kronis atau kegagalan fungsi ginjal merupakan salah satu penyakit yang memerlukan penanganan cuci darah (dialisis), yaitu suatu cara medis untuk membuang produk sisa dan kelebihan cairan dari dalam tubuh “ kata Plt Bupati.

Kegiatan peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati Tulungagung yang didampingi  Direktur RSUI Orpeha Tulungagung sebagai ditandainya pengunaan  Instalasi Hemodialisis. (*)