HomeSUARA DAERAHPlt. Bupati Saksikan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan

Plt. Bupati Saksikan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan MUI Kecamatan

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM Selasa, 30/04/2019 pagi menyakasikan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan  MUI  Kecamatan tahun 2018-2023 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM Selasa, 30/04/2019 pagi menyakasikan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan tahun 2018-2023 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Kegiatan yang diikuti 200 undangan yang berasal dari Anggota Mui kabupaten Tulungagung, Anggota MUI Kecamatan Se Wilayah Kabupaten Tulungagung, perwakilan Ormas Islam Tingkat Kabupaten Tulungagung ini juga dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung .

Ketua MUI Kabupaten Tulungagung KH. Hadi Muhammad Mahfudz dalam pidatonya diantaranya berharap kepada pengurus MUI yang baru dipilih supaya segera  meningkatkan pelayanannya  MUI  didalam Masyarakat .

Sementara itu Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutanya dihadapan pengurus MUI Kecamatan yang baru dilantik diantaranya mengatakan  sebagaimana diketahui bersama, bahwa peran, fungsi, serta tanggung jawab ulama tidak akan pernah tergantikan. Para ulama dalam kedudukannya sebagai pemimpin informal di tengah masyarakat memiliki peran yang penting dan strategis, khususnya untuk memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spiritual kehidupan masyarakat. Para ulama dan lembaga keagamaan lainnya memang bukanlah pihak yang paling bertanggung  jawab menangani krisis dan degradasi moral dalam kehidupan masyarakat. Dalam melaksanakan peran dan fungsinya, para ulama tidak mungkin bisa berjalan sendiri, tetapi harus didukung oleh semua pihak sehingga keberadaan ulama, mampu berdiri tegak di tengah-tengah umat islam dengan keanekaragaman organisasi, madzhab dan amal kesehariannya. Peran dan fungsi ulama, sebagai kekuatan moral dalam manyarakat yang selalu berbicara dengan kaidah-kaidah agama dan moral, tentu saja memiliki keterbatasan jika di hadapkan dengan kekuatan di luar wilayah keulamaan, yang berkolaborasi dengan kekuatan ekonomi teknologi dan informasi.

Plt. Bupati juga berharap, kepada pengurus yang baru dikukuhkan, dapat melaksanakan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga MUI Kabupaten Tulungagung bisa sebagai pengayom seluruh masyarakat serta dapat memberikan fatwa-fatwa menyejukkan dan bisa membawa kehidupan masyarakat yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai dibawah lindungan ridho Allah SWT. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...