HomeSUARA DAERAHPlt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

Plt Bupati Trenggalek Serahkan 369 Sertifikat untuk Warga Desa Watulimo

Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), serahkan 369 sertifikat kepada warga, Senin (20/5/2019).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Bertempat di Balai Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), serahkan 369 sertifikat kepada warga, Senin (20/5/2019).

Sebanyak 374 sertifikat diajukan dalam program PTSL tahun 2018, namun yang diserahkan oleh Plt. Bupati Trenggalek baru 369 sertifikat. Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Pertanaha Nasional (BPN) Kabupaten Trenggalek, Ardi, bahwa 4 sertifikat merupakan sertifikat wakaf dan 1 sertifikat lain masih dalam proses.

 

“Target ada 38.000 sertifikat di Kabupaten Trenggalek yang prosesnya sudah selesai kita laksanakan dan tinggal menyerahkan,” ucap Kepala BPN Trenggalek.

Sementara itu, Plt. Bupati Nur Arifin usai menyerahkan sertifikat kepada masyarakat menuturkan bahwa semua telah sesuai dengan kesepakatan. “Alhamdulillah biayanya sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati,” ungkapnya.

 

“Saya tadi mengecek apakah ada warga yang membayar tidak sesuai kesepakatan. Sekarang pengurusan sertifikat sudah gratis, namun pra pengurusan kita butuh patok, materai, pengukuran dan lain sebagainya. Mereka menunjuk Pokmas untuk melakukan musyawarah. Jadi tadi saya tanya semuanya tidak ada yang lebih dari kesepakatan,” terang Gus Ipin.

 

Plt. Bupati Nur Arifin berharap bahwa sertifikat yang telah dibagikan dapat dipergunakan secara bijak. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...