HomeBERITAPlt. Walikota Blitar Bersama Paguyuban Warga Tionghoa, Bagi-Bagi Sembako dan Hidangan Berbuka

Plt. Walikota Blitar Bersama Paguyuban Warga Tionghoa, Bagi-Bagi Sembako dan Hidangan Berbuka

Plt Walikota Santoso dan Kapolresta AKBP Leonard Sinambela bersama Paguyuban Warga Tionghoa Blitar, usai penyerahan bantuan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso mengapresiasi positif dan memuji kepedulian Paguyuban Warga Tionghoa Blitar (PWTB).

PWTB turut berpartisipasi dan membantu meringankan beban warga yang kurang beruntung dari dampak wabah virus corona atau Covid-19, dengan aksi membagikan paket bantuan serta makanan siap saji untuk berbuka puasa.

Walikota Santoso, usai menyerahkan bantuan, mengaku kagum dengan solidaritas warga Tionghoa di wilayahnya.

Warga Tionghoa sebagian besar merupakan pengusaha yag sibuk dan juga turut terdampak Corona. Namun tetap menyisihkan waktu menjalankan bakti sosial. Ada 3 ribu paket sembako yang mereka berikan berupa beras, gula, minyak, mie instan bahkan dilengkapi masker. Penyerahan dilakukan di KantorKecamatan Kepanjen Kidul, Jumat (08/05/2020)

“Saya sangat terharu dan bangga terhadap para warga Tionghoa Kota Blitar ini yang begitu peduli kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya yang sudah hidup berdampingan selama ini bersama-sama. Saya hormat atas kepedulian mereka,” ucap Santoso.

Santoso menambahkan, bentuk gotong royong para pengusaha-pengusaha di Blitar sangat luar biasa.

Walikota Santoso didampingi Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela bersama Forpimda Kota diberi kehormatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Sekitar 3 ribu paket dan kepedulian ini, menurut saya, sangat luar biasa, bisa ditularkan pada teman-teman pengusaha lain bahkan di luar wilayah. Kai juga harapkan, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Santoso.

Koordinator PWTB, Sintawati mengatakan, pemberian bantuan paket bingkisan dan makanan siap saji untuk berbuka puasa yang berjumlah sekitar 3 ribu paket ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona.

“Harapan kami semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat ekonomi lemah, seperti tukang becak dan pedagang-pedagang kecil, dan semoga virus corona cepat berlalu,” harapnya. (Hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...