HomeADVERTORIALPlt. Walikota Blitar Santoso Berikan Bantuan Sembako pada Guru Mengaji dan Marbot

Plt. Walikota Blitar Santoso Berikan Bantuan Sembako pada Guru Mengaji dan Marbot

Plt Walikota Santoso membagikan bantuan pada perwakilan penerima di Masjid Hasanudin, Kelurahan Bendogerit.

BLITAR, SMNNews.co.id – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Blitar mendampingi Plt. Walikota Santoso membagikan paket sembako kepada warga pada Senin (27/4/2020). Bantuan ini diberikan pada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan disalurkan melalui masjid-masjid di Kota Blitar yang hari ini pembagian dilakukan di Masjid Hasanudin Kelurahan Bendogerit dan Masjid Al Ikhlas Jalan Nias Kecamatan Sananwetan. Dengan sasaran para fakir miskin sekitar masjid, guru mengaji dan marbot masjid.

“Jadi hari ini saya bersama Baznas Kota Blitar mendistribusikan total 1203 paket untuk kita bagi beberapa hari ini. Pembagian pun kita imbau mengikuti pola pembagian bantuan covid-19 yakni tidak ada kerumunan massa dan menjaga jarak 1 meter,” ungkap Plt Walikota Blitar, Santoso.

Santoso mengatakan Baznas yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kota Blitar dalam menghimpun dana dari aparatur sipil negara (ASN) ini, sangat membantu pemerintah di tengah wabah corona ini. Dana amal dari ASN bisa segera dibantuan pada warga yang terdampak dari sisi ekonominya.

“Semoga paket sembako Baznas Kota Blitar bisa dibagikan sesuai target sebelum lebaran. Sehingga bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Santoso menambahkan bila beberapa waktu lalu warga telah menerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan juga menggelontorkan 13 ribu paket sembako Covid-19, masih ada bantuan yang siap diberikan. Yakni beras sejahtera daerah (Rastrada) yang merupakan program asli Pemerintah Kota Blitar akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

“Bantuan tidak berhenti begitu saja di tengah wabah ini. Bulan depan bulan Mei ada Rastrada segera kita bagi demi masyarakat kita,” tandas Walikota yang peduli dengan rakyatnya itu.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Kota Blitar, H Rusdirianto mengatakan penerima bantuan utamanya marbot masjid dan guru mengaji harus segera dibagikan. Mengingat di Bulan Ramadhan yang bersamaan dengan Pandemi Corona ini tugas mereka bertambah berat sehingga harus segera mendapatkan uluran tangan.

“Bantuan ini khusus bulan ini, nanti setelah Ramadhan Baznas juga akan memberikan bantuan lagi. Dalam pembagian bantuan kita juga mengimbau masyarakat agar mengikuti saran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...