HomeADVERTORIALPlt. Walikota Blitar Santoso Bersama Paguyuban Warga Tionghoa Blitar Bagi Sembako Nasi...

Plt. Walikota Blitar Santoso Bersama Paguyuban Warga Tionghoa Blitar Bagi Sembako Nasi Berbuka

Plt Walikota Blitar Santoso, Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela Bersama Paguyuban Warga Tionghoa Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso menyambut baik atas kepedulian Paguyuban Warga Tionghoa Blitar (PWTB), yang turut berpartisipasi  dan membantu meringankan beban warga yang kurang beruntung dari dampak wabah virus corona atau Covid-19. Dengan cara memberikan paket bantuan serta makanan siap saji untuk berbuka puasa.

Walikota Santoso mengapresiasi atas kegiatan tersebut seperti diungkapkan usai menyerahkan bantuan dari para pengusaha di Blitar secara simbolis  berupa paket beras, gula, minyak, mie instan dan masker secara simbolis yang digelar di Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Jumat (08/05/2020).

“Saya sangat terharu dan bangga terhadap para warga Tionghoa Kota Blitar ini yang begitu peduli kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya yang sudah hidup berdampingan selama ini bersama-sama. Saya hormat atas kepedulian mereka,” ucap Santoso.

Dalam kegiatan ini Walikota Santoso menambahkan, bentuk gotong royong para pengusaha-pengusaha di Blitar sangat luar biasa. Sehingga Walikota Santoso didampingi Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela bersama Forpimda Kota diberi kehormatan untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Sekitar 3000 paket yang diberikan Sungguh Kepedulian ini sangat luar biasa, bisa ditularkan di wilayah yang lain dan teman-teman pengusaha yang lain. Di samping itu juga diharapkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Koordinator PWTB, Ibu Sintawati di dampingi Ibu Pradita Dina mengatakan, pemberian bantuan paket bingkisan dan makanan  siap saji untuk berbuka puasa yang berjumlah sekitar 3.000 paket ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona.

“Harapan kami semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat ekonomi lemah, seperti tukang becak dan pedagang-pedagang kecil. Semoga virus corona cepat berlalu,” harap Bu Sinta dan Bu Dina yang masih tampak cantik dan energik ini.(hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...