HomeADVERTORIALPlt Walikota Blitar Santoso, Canangkan Pekan Panutan Pajak Daerah

Plt Walikota Blitar Santoso, Canangkan Pekan Panutan Pajak Daerah

Plt Walikota Blitar Santoso memberikan penghargaan pada camat pemungut pajak terbaik.

BLITAR, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso mencanangkan pekan pajak daerah sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam membayar pajak. Sekaligus, sebagai inspektur Upacara HUT  (Satpol PP) Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran di depan Kantor Walikota Blitar Jln. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Rabu (11/3/2020).

Dalam sambutannya Santoso   “Untuk rekan-rekan semuanya “Selamat memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke 70, Satuan perlindungan Masyarakat ke 58 dan Pemadam kebakaran yang ke 101, semoga rekan-rekan semuanya terus semangat dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara,” demikian ucapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, untuk Pencanangan Pekan Panutan Pajak Daerah. proses pelaksanaan pembayaran pajak utamanya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa berjalan maksimal. Sehingga, hasil penerimaan pajak itu nanti mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Blitar.

“Untuk itu, saya juga meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Blitar mau berbuat baik dengan membayar pajak lebih awal tanpa menunggu saat jatuh tempo yang jatuh 31 Oktober 2020 mendatang,” kata Plt Walikota Santoso seusai mencanangkan Pekan Panutan Pajak Daerah di kantor Walikota Blitar.

Pandangannya, saat ini sarana atau fasilitas pembayaran pajak sudah sangat mudah, dengan melalui sistem online maupun offline. “Oleh karena itulah segera lunasi kewajiban pajak anda (masyarakat wajib pajak), untuk menjaga kesinambungan pembangunan di kota Blitar yang kita cintai ini,” tandasnya.

Plt Walikota Santoso saat memberikan penghargaan kepada sejumlah Camat kaitannya dengan prestasi pembayaran pajak. Ia mengaku akan meningkatkan kapasitas tenaga juru pungut yang ada di kecamatan dan kelurahan.

Terakhir, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada bank Jatim, bank BRI, bank BNI maupun Kantor Pos, yang telah berkomitmen nyata untuk mensukseskan pembayaran pajak, sehingga pelaksanaan pajak di kota Blitar menjadi lebih mudah dan lancar. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...