HomeBERITAPlt Walikota Blitar Santoso Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2019

Plt Walikota Blitar Santoso Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2019

Plt Walikota Santoso saat memimpin upacara Hari Santri Nasional 2019 di Aloon-aloon Kota Blitar.

Blitar, SMNNews.co.id – Memperingati Hari Santri Nasional, Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Upacara Di Aloon Aloon, Selasa, (22/10/2019). Ribuan peserta yang mengikuti upacara, mayoritas dari pondok pesantren dan para pelajar, ditambah karyawan karyawati di lingkup Pemerintah Kota Blitar, TNI, Polri.

Plt. Walikota Blitar Santoso mengatakan, peran santri sejak dulu secara bersama sama ikut berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia, selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan di tetapkannya peringatan Hari Santri, sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap peran santri terhadap keberadaan bangsa ini.

Santoso menambahkan, para santri, kyai dan guru ngaji telah menunjukkan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan ini. Diharapkan dapat semakin meneguhkan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Blitar.

“Tetap semangat dalam menghindari pengaruh aliran yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Tetap berkomitemen NKRI harga mati,” kata Santoso saat dikonfirmasi seusai menjadi Inspektur upacara.

Peringatan Hari Santri Nasional ditandai dengan pemukulan beduk. Dalam kesempatan itu juga dibacakan Ikrar Santri Nusantara oleh Arif Murtadho, Sekretaris PC NU Kota Blitar. Menyanyikan lagu Ayo Mondok dan Subbanulwaton dan Mars Santri oleh paduan suara siswa siswi MAN kota Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...