HomeBERITAPlt Walikota Blitar Santoso Kampanyekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan

Plt Walikota Blitar Santoso Kampanyekan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan

Plt Walikota Blitar Santoso saat membuka acara seminar deteksi dini kanker pada perempuan.

Blitar, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso membuka secara resmi Seminar Deteksi Dini Kanker Bagi Perempuan di Kota Blitar Tahun 2019 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Blitar, Senin (25/11/2019).

Seminar yang digelar di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar, Ketua Dharma Wanita Kota Blitar dan diikuti sekitar 350 orang perwakilan organisasi dan masyarakat se-Kota Blitar

Plt Walikota Blitar Santoso mengatakan, kesehatan begitu mahalnya untuk kita tebus ketika kita menderita sebuah penyakit sekecil apapun. Oleh karena itu kita wajib bersyukur atas nikmat Allah SWT karena kita telah diberikan kesehatan.

“Karena dengan kondisi sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Akan tetapi kalau kita sudah sehat terkadang kita melupakan terhadap kesehatan kita, ketika kita jatuh sakit, maka betapa mahalnya sebuah kesehatan,” tandas Plt Walikota.

Lebih lanjut Santoso mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati, karena kalau kita terkena penyakit, maka biayanya yang kita butuhkan relatif lebih besar, tapi kalau kita sudah melakukan deteksi lebih dini maka kita segera mengantisipasi jangan sampai penyakit yang ada ditubuh kita ini semakin parah.

Lebih-lebih bagi kaum perempuan, sejalan dengan tema kegiatan hari ini yakni, deteksi dini kanker bagi perempuan.

“Seorang perempuan sangat berpotensi memiliki dan peluang terkena penyakit kanker. Kanker adalah pembunuh secara diam-diam, jadi kalau kita biarkan, jika kondisi sudah parah maka pengobatannya jauh lebih sulit, berbeda dengan kita kalau sudah mengetahui gejalanya, maka segera kita antisipasi jauh-jauh sebelumnya,” jelas Santoso.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Blitar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Apresiasi kepada Dinas P3AP2K Kota Blitar yang telah mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya, diharapkan peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini serta diharapkan wawasannya lebih bertambah.” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Blitar, Sulistiani mengatakan, hakikat pelaksanaan seminar ini adalah meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan melakukan hidup sehat khususnya bisa mencegah dan mendeteksi dini kanker baik untuk diri sendiri, keluarga serta masyarakat.

“Salah satu maksud dan tujuan seminar ini yakni, meningkatkan pengetahuan tentang hidup sehat serta mendeteksi dini kanker utamanya bagi diri sendiri. Disamping itu juga meningkatkan peran instansi pemerintah, LSM dan organisasi perempuan se-Kota Blitar,” imbuhnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...