HomeJAWA TIMURBLITARPlt Walikota Blitar Santoso Minta Koperasi Mulai Rangkul Generasi Milenial

Plt Walikota Blitar Santoso Minta Koperasi Mulai Rangkul Generasi Milenial

Plt Walikota Blitar Santoso saat memimpin upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Kantor Pemkot Blitar

Blitar, Suaramedianasional.co.id- Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara memperingati Hari Koperasi Nasional Ke-72 tahun 2019 di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Rabu (17/07/2019) pagi. Diikuti seluruh karyawan-karyawati di lingkup Pemerintah Kota Blitar.

Disamping ASN, peserta upacara juga diikuti unsur TNI,Polri, aktivis koperasi, karyawan-karyawati serta pengurus koperasi yang ada Kota Blitar dan para tamu undangan lainya.

Sebagai inspektur upacara, Plt. Wali Kota Blitar, Santoso menyampaikan amanat Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI pada peringatan hari koperasi tahun 2019. Dimana salah satu poinnya yakni koperasi Indonesia harus mempunyai kesiapan mental sebagai bekal sumber daya manusia yang handal dan didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian.

Untuk itu, koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini. Reformasi total yang sudah dijalankan dalam rentan waktu lima tahun ini, pada dasarnya mendorong koperasi untuk beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis. Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreatifitas inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya.

Diharapkan koperasi dapat merangkul generasi milenial yang saat ini jumlahnya telah mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM dalam lima tahun ini telah melakukan reformasi total terhadap koperasi salah satunya yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan.

Diakhir pidatonya, Santoso berharap koperasi di Indonesia mampu menjawab tantangan zaman, bersaing dengan pelaku ekonomi lainya, mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...